Minggu, 24 Maret 2013

Agar Jantung Sehat, Perbanyaklah Minum Air Putih

Bagikan Artikel Ini :
Air ternyata memiliki banyak manfaat. Selain menghilangkan dehidrasi, minum air dengan takaran yang sesuai juga dapat mengurangi risiko gangguan pada ginjal Anda. Tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata dengan cukup air jantung Anda pun terlindungi?


Kekurangan cairan akibat kurang minum akan memberikan dampak yang tidak baik. Salah satunya memperparah penyakit hipertensi yang sering disebut the silent killer ini, bahkan lebih parahnya jika Anda mengabaikan minum, ini dapat menyebabkan gangguan pada jantung Anda.

"Ini seperti fisika dasar saja. Ketika dehidrasi atau kurangnya cairan tubuh maka darah akan menjadi lebih kental. Jika darah mengalami kekentalan maka jantung dipacu lebih kuat dari biasanya untuk mengedarkannya ke seluruh tubuh," ujar dr Adre Mayza, SpS.

Jika jantung terus dipaksa maka akan menyebabkan penebalan pembuluh darah sehingga berisiko untuk memicu penyakit komplikasi pada jantung. Oleh sebab itu, kadar cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita haus dijaga. Kadar normalnya setiap hari berkisar antara 2000-2500cc.

Ia juga menjelaskan bahwa air yang cukup akan menjaga kekentalan normal darah. "Di dalam darah mengandung elektrolit, eritrosit, dan sel darah lainnya yang harus diantarkan ke setiap organ tubuh. Untuk mengantarnya maka darah dipompa oleh jantung, jika darah terlalu kental tekanan darah naik bisa terjadi penebalan pembuluh darah di jantung."

Dengan demikian kekentalan darah normal harus tetap dihaga agar jantung tetap bekerja sesuai porsinya. Nah, untuk itu mulailah minum air dua gelas setiap bangun tidur. Anda juga dapat menyesuaikan waktu kegiatan sehingga bisa mencapai konsumsi 8 gelas air sehari. Jangan abaikan waktu minum demi jantung yang sehat.
sumber:http://health.detik.com/read/2013/03/20/155331/2199115/775/demi-jantung-usahakan-jangan-pernah-kurang-minum






TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !
 


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar