Jumat, 05 April 2013

Kecanduan Game Online Membuat Pemuda Ini Hidup 6 Tahun di Warnet

Bagikan Artikel Ini :
Kecanduan game, pemuda ini hidup 6 tahun di warnetSeorang pemuda asal China bernama Li Meng, telah hidup di warnet selama enam tahun. Kecanduan game membuatnya hanya keluar dari 'sarang' saat membeli makan dan mandi sesekali.


Sebagaimana dilansir dari Odditycentral, Li Meng lulus dari sebuah universitas sejak enam tahun silam. Namun tidak seperti kebanyakan rekannya yang mencari pekerjaan atau membangun rumah tangga, ia malah memilih hidup dalam dunia fantasi game online.

Setelah menyelesaikan sekolahnya, Li telah menghabiskan sebagian besar waktunya di warnet kota Changchun, China bagian Timur Laut.

Pemilik warnet menuturkan Li sudah lama sekali berada di tempatnya. Ia bahkan sudah menganggap Li sebagai salah satu perlengkapan di warnet dan tidak menyadari kehadirannya lagi.

Kecanduan game yang dialami Li menarik perhatian salah seorang profesor psikologi dari Jilin University. Sayangnya ketika diajak bicara, Li sama sekali tidak menanggapi profesor tersebut. Matanya terus menatap layar kaca dan menganggap tidak ada seorang pun yang mengajaknya bicara.

Namun wartawan lebih beruntung. Beberapa kata sempat keluar dari mulut Li meskipun ia tetap asyik main game.

Ketika ditanya dari mana Li mendapatkan uang untuk membayar biaya di warnet, ia menuturkan kalau penjualan item dan emas virtual adalah penghasilan utamanya. Dari situ, sekitar satu sampai tiga juta rupiah ia bayarkan untuk warnet. Meskipun pemilik warnet yakin kalau Li sebenarnya punya uang lebih banyak dari itu.

Beberapa gamer lain di warnet mengaku kasihan pada Li. Sebab pemuda tersebut selalu di sana sepanjang waktu, entah itu sedang ada perayaan tertentu hingga malam tahun baru.

"Li main game di malam hari. Siang hari mengantuk dan tidur di sini. Ia hanya keluar untuk mandi," cerita salah satu gamer.
Karena hampir tak pernah bicara, tidak ada yang tahu Li sebenarnya memiliki keluarga atau tidak.

Kecanduan internet dan game menjadi salah satu masalah besar di China selama beberapa waktu. Bahkan banyak orang tua yang berusaha menyembuhkan anaknya.
sumber:http://www.merdeka.com/gaya/kecanduan-game-pemuda-ini-hidup-6-tahun-di-warnet.html






TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !





ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar