Jumat, 24 Mei 2013

Sepatu Bayi dari ASI

Bagikan Artikel Ini :
Sepatu Bayi dari ASINick Gant dan Tanya Dean membuat sepatu bayi mungil unik yang terbuat dari Air Susu Ibu. Kedua dosen dari Universitas Brighton, East Sussex, Inggris itu mengubah protein dalam susu menjadi bahan plastik jenis keras dan kemudian dibentuk menjadi sepatu bayi.


Sepatu ini bukan untuk dipakai, melainkan untuk disumbangkan oleh seorang ibu untuk mempromosikan Hari Donasi ASI Dunia, yang jatuh tepat pada Ahad lalu, seperti dilaporkan Daily Mail 19 Mei 2013.

Sepatu dengan panjang hanya beberapa inci ini, bukanlah sepatu pertama yang dibuat oleh mereka. Sebelumnya, mereka telah membuat sepatu jenis lain dari bahan limbah yang tidak biasa. Mereka telah menciptakan sandal anak-anak dari bulu anjing, sandal jepit dari limbah pantai yang dikumpulkan oleh relawan, serta sepatu kaca Cinderella yang dicetak 3D dari kertas daur ulang kantor. Oleh sebab itu mereka sering disebut pasangan “ahli manipulasi materi”.

Dari proyek ASI ini, Gant berkata, "Tujuannya adalah untuk menyoroti pentingnya donor ASI, dan lebih luasnya, untuk menantang persepsi orang tentang apa yang disebut produk-produk limbah.”

"Kami ingin menunjukkan bahwa barang tang dianggap tak terpakai ini ternyata bisa dipakai. Dengan begini, diharapkan kesadaran akan pengolahan limbah semakin tinggi.”

Proses penciptaan sepatu ini relatif sederhana. Mereka memanaskan ASI, kemudian menambahkan sedikit cuka untuk hingga membentuk klaster curd, beku mirip seperti mozzarella. Kemudian, adonan ini dicetak dalam cetakan silikon dan dikeringkan selama empat hari.

Rencananya, akan dibuat 5 pasang sepatu. Sepasang pertama akan diberikan dalam acara donor dalam peringatan Hari Donor ASI Sedunia.

Mr dan Ms Gant Dean bekerja sama dengan Gillian Weaver, manajer bank ASI di Queen Charlotte dan Rumah Sakit Chelsea di London. Ia juga menjabat sebagai ketua dari Asosiasi Inggris untuk forum Nasional Bank ASI. Bank ASI adalah badan khusus penyedia ASI yang dikumpulkan dari ibu donor untuk digunakan dalam pemberian ASI pada bayi sakit atau prematur.

Ms Weaver mengatakan, "Melihat sepatu kecil yang terbuat dari ASI ini merupakan pengingat unik dari peran berharga ASI dalam membantu bayi prematur untuk bertahan hidup dan tumbuh."
sumber:http://www.tempo.co/read/news/2013/05/21/061481896/Sepatu-Bayi-dari-ASI 





TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !




ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar