Senin, 24 Februari 2014

5 Cara Menangkal Serangan Hacker Ke Akun Facebook & Twitter

Bagikan Artikel Ini :
Anda sebagai pengguna Twitter dan Facebook tentu tidak ingin akun jejaring sosial Anda menjadi korban serangan hacker baik dalam bentuk malware atau aksi phishing yang beredar melalui link-link tertentu yang sedang marak akhir-akhir ini.

Berikut 5 cara mudah untuk menghindarkan akun jejaring sosial Anda terkena serangan hacker.





1. Hati-hati dalam menambah aplikasi
Sebagai pengguna social media, Anda sebaiknya tidak mudah menambahkan aplikasi, tambahkanlah aplikasi yang sudah ter-verified. Hal ini dikarenakan banyak aplikasi yang tidak jelas beredaran di internet yang menjadi ladang penyebar virus, spam, ataupun phishing.


2. Jangan sembarang membuka link
Jangan mudah percaya pada link atau direct message yang dikirimkan dari teman Facebook dan Twitter Anda. Terutama jika pesan tersebut berisi link url ke website lain yang tidak jelas. Bisa jadi teman yang mengirim pesan tersebut juga merupakan korban phishing.


3. Jangan mudah percaya rayuan menggiurkan
Banyak promo menggiurkan seperti dengan sekali klik maka dapat ribuan follower baru di Twitter ataupun sekali klik akan mendapatkan ratusan like di Facebook. Namun iming-iming ini lah yang menjadi kedok utama para hacker menanamkan link yang berisikan malware atau phishing yang akan menyerang akun social media Anda.

4. Ubah password secara rutin

Mengubah password secara rutin juga ampuh menjaga akun social media Anda dari jangkauan aksi pembajakan.
Penggantian password ini juga wajib dilakukan bagi Anda yang mana akun social medianya sudah jadi korban serangan malware dan phishing.

5. Kreatif dalam membuat password

Jangan pernah membuat akun email, Facebook, Twitter, atau akun social media dengan menggunakan password yang sama.
Hal ini bertujuan jika akun social media Anda terkena serangan hacker, maka Anda tetap bisa?
Melakukan proses pemulihan akun dari email Anda.
sumber:http://www.merdeka.com/teknologi/5-tips-hindari-serangan-hacker-ke-akun-facebook-dan-twitter/kreatif-dalam-membuat-password.html










 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar