Sabtu, 15 Maret 2014

File 800MB Dapat diDownload Hanya Dalam Waktu 1 detik !

Bagikan Artikel Ini :
Apakah mungkin mengunduh sebuah film hanya dalam waktu satu detik? Mungkin saja, karena Inggris dan Jerman berencana untuk membuat teknologi baru untuk dapat mewujudkannya.

 
Teknologi yang dimaksud adalah mobile broadband 5G atau generasi penerus dari 4G dan LTE. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron.
 
Dia mengatakan bahwa Inggris dan Jerman berencana untuk mengembangkan teknologi mobile broadband sekarang ini dengan yang lebih canggih lagi.
 
"Dengan 4G, sebuah film dengan kapasitas 800MB membutuhkan waktu sekitar 40 detik dalam pengunduhannya. Namun dengan 5G, maka film dengan kapasitas sebesar itu hanya membutuhkan waktu 1 detik dalam pengunduhannya," jelas Cameron seperti yang dikutip dari PC World (10/03).
 
Cameron juga menambahkan bahwa yang coba mengembangkan teknologi baru itu adalah para pakar dari University of Dresden, Kings College University di London dan University of Surrey.
 
Sayangnya, Cameron belum memastikan kapan rencana tersebut mulai dijalankan dan estimasi waktu kapan teknologi 5G itu dapat dinikmati.
sumber:http://www.merdeka.com/teknologi/film-berkapasitas-800mb-dapat-diunduh-hanya-dalam-waktu-1-detik.html









ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar