Minggu, 30 Maret 2014

Ternyata Tidak Semua Orang Bisa Merasakan Nikmatnya Musik

Bagikan Artikel Ini :
Beberapa orang sangat menyukai musik, terutama yang sesuai dengan seleranya. Saat ini para peneliti mulai berpikir, apakah semua orang pasti suka dengan musik? Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Current Biology menemukan bahwa tidak semua orang menemukan kenikmatan dalam musik.


Dalam penelitian ini, para peneliti coba melakukan penelitian untuk mengetahui apakah ada orang yang mengalami musical anhedonia, yaitu hilangnya kemampuan seseorang untuk merasakan nikmatnya musik. Analisis ini dilakukan kepada tiga kelompok orang yang diberikan dua tugas. Musik dan keuangan. Dari situ akan dilihat respon mereka terhadap musik. Tinggi, rata-rata, atau rendah.

Ketika para peserta diminta untuk menilai tingkat kesenangannya saat mendengar musik, beberapa diantara mereka tidak menunjukkan respon yang menyenangkan. Hasilnya beberapa orang mengarah pada keadaan musical anhedonia.

“Intinya, jika ada seseorang bisa sangat menyukai suatu hal, belum tentu orang lain bisa memiliki kesukaan yang sama. Setiap orang memiliki kesukaan dan pilihannya masing-masing,” kata Josep Marco dari University of Barcelona.
Dalam penelitian terkait, para peneliti mengembangkan kuesioner mengenai tingkat ketertarikan orang terhadap musik. Penelitian itu menunjukkan bahwa orang yang memiliki ketertarikan dengan musik, memiliki kemampuan yang berbeda dengan orang yang tidak suka musik.
sumber:http://intisari-online.com/read/tidak-semua-orang-bisa-merasakan-nikmatnya-musik










 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar