Kamis, 04 Februari 2016

Aneh Tapi Nyata, Sekolah Ini Hanya Punya Satu Murid

Bagikan Artikel Ini :
http://renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.co.idSetiap ruang kelas di sekolah umumnya diisi oleh beberapa siswa. Namun, ada pemandangan yang tak biasa ketika kamu melihat Sekolah Rendah Jenis Kebangsaan China (SJKC) Aik Hua di Malaysia ini.

Ya, sekolah ini mencatat sejarah karena pada tahun ajaran 2016 ini mereka hanya memiliki seorang siswa untuk menuntut ilmu di sana. Dilansir Siakapkeli.my, Selasa (5/1/2015), sekolah yang terletak di sebuah desa nelayan di Pulau Pasir Hitam ini memang hanya mempunyai seorang murid bernama Oon Sheng Juin.


Bocah berusia 7 tahun itu ditemani neneknya, Lim Pek Eng (65) untuk mengantarnya ke sekolah setiap pagi. "Dia memiliki minat untuk bersekolah. Saya lihat dia suka belajar," ujar Lim.

Sementara itu, sang guru besar Hee Kam Poong (51) percaya bahwa Oon akan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah meski ia hanya satu-satunya murid di sekolah ini.
 http://renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.co.id
"Murid ini juga aktif karena dia minat untuk belajar meskipun dia tidak bisa menguasai bacaan A sampai Z," jelas Hee.

Tahun lalu sekolah ini memiliki dua siswa, namun setelah mereka lulus sekolah tak ada lagi siswa yang tersisa. "Kami berharap Oon tidak sendirian karena tahun depan seorang warga desa sepakat untuk membawa anaknya bersekolah di sini," tambah Hee.
 http://renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.co.id
Selain guru besar, sekolah ini juga memiliki dua guru lagi, yakni Tan Boon Lin (34) dan Chuah Hooi Tee (32).
sumber:http://citizen6.liputan6.com/read/2404400/aneh-sekolah-ini-hanya-punya-satu-siswa



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar