Sabtu, 02 Juli 2016

Ini Dia Tips Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri

Bagikan Artikel Ini :
Image result for laptop dicuriLaptop yang kita gunakan, tentunya memiliki banyak dokumen penting di dalamnya. Termasuk data-data pribadi yang sangat berharga, seperti tugas kuliah, dokumen pekerjaan dan lain sebagainya. Bagaimana jika tiba-tiba laptop kesayangan kamu hilang?

Ya, enggak hanya smartphone dan tablet saja yang bisa hilang. Meskipun ukurannya besar, laptop juga bisa saja digondol maling. Hal tersebut pastinya akan membuat kamu merasa cemas dan bingung harus berbuat apa. Sebelum kita ikhlas, enggak ada salahnya dong kita berusaha dulu untuk mencarinya. Berikut cara melacak laptop yang hilang.


Cara Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri

Dilansir dari TechViral, kali ini Jaka bakal kasih cara melacak laptop yang hilang dengan Prey. Berikut aplikasi yang dapat membantu kamu untuk melacak laptop yang telah dicuri.

Install Aplikasi Prey

Aplikasi pelacak laptop bernama Prey ini tersedia untuk platform Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux dan lainnya. Prey dapat kamu install secara gratis, tetapi hanya untuk 3 perangkat atau fitur utama saja. Jika kamu cocok dan aplikasi ini memang sangat membantu, kamu bisa upgrade ke paket personal dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 67.000 per bulan atau paket home dengan harga Rp 200.000 per bulan.
paket prey

Prey menyediakan tool yang diperlukan untuk membantu kamu menemukan laptop dengan mudah melalui kontrol panel pada website. Dengan demikian, kamu dapat melihat lokasi laptop kamu dengan jelas. Kamu juga dapat mengunci dan mencegah akses sang pencuri ke laptop.

Cara Menggunakan Prey

Cara ini dapat bekerja, jika laptop kamu sudah meng-install software pelacak laptop yakni Prey di komputer kamu. Laptop akan memberi notifikasi lokasi saat terhubung ke internet. Jadi, buat kamu yang punya laptop wajib banget install aplikasi ini demi membuat laptop kita aman dan mudah dilacak ketika laptop hilang atau dicuri.

Pertama buka website prey https://preyproject.com/ melalui laptop kamu.
tampilan website prey 

 

Selanjutnya login, jika belum punya akun daftar dulu. 

daftar prey 


Sudah masuk? Pilih menu Add New Device dan pilih perangkat yang akan kamu lindungi, contoh Jaka pilih Windows untuk melindungi laptop. 
 pilih windows




Sekarang install program yang di-download di laptop kamu dan buka. Pilih Existing user kalau sudah punya akun.
 cara menggunakan prey


Kamu dapat mengubah pengaturan di Prey configurator dan menetapkan interval waktu update Prey dalam hitungan menit, secara default Prey akan memberi tahu kamu update 10 menit. Setelah itu, login kembali. 
 Prey konfigurasi


Selesai, sekarang laptop kamu sudah tertanam layaknya GPS di Android.
 cara melacak laptop yang hilang
 
Itulah cara melacak laptop yang hilang. Prey juga dapat membantu kamu untuk mengambil gambar candid dari orang yang mencuri laptop dan dapat melihat suasana sekitar pada layar laptop kamu. Sangat membantu bukan? Tentunya, kamu harus tetap waspada ya dalam bertindak. Semoga dengan cara melacak laptop yang hilang dengan Prey ini laptop kamu yang hilang, bisa ketemu lagi. Punya cara lain untuk menemukan laptop yang dicuri? Yuk, tambahkan di kolom komentar di bawah ini.
sumber:https://jalantikus.com/tips/cara-melacak-laptop-yang-hilang/?utm_source=Liputan6&utm_medium=article&utm_campaign=JT-Liputan6Citizen



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar