Sabtu, 23 Juli 2016

Tujuh Orang yang Pernah Kabur Dari Penjara dengan Cara Unik & Fenomenal

Bagikan Artikel Ini :
Image result for kabur dari penjaraKaburnya Anwar dari rutan Salemba bikin heboh. Ya karena kan rutan Salemba itu dikenal sebagai salah satu yang paling ketat lah di Indonesia. Trus si Anwar ini ternyata berhasil kabur dengan sangat mudah. Doi nyamar jadi cewek berkerudung dan melewati pintu utama rutan Salemba. 


Anwar lakuin aksinya ini waktu jam besuk di hari Lebaran. Sampai sekarang sih Anwar belom ketangkep lagi, sedangkan istrinya yang ngebantuin dia kabur udah diamanin. Kesian banget sih istrinya.Cerita tahanan kabur dari penjara sebenernya bukan cuma milik Anwar seseorang. Di dunia ini udah ada beberapa kasus melarikan diri dari penjara dengan cara yang juga gak kalah fenomenal. 
 Image result for Anwar dari rutan Salemba

Nih beberapa contohnyaIni bisa dibilang agak gak masuk akal, tapi beneran terjadi. Coba bayangin, gimana mungkin orang bisa muat di tempat masukin makanan sel penjara yang kecil banget itu? 

Tapi faktanya seorang tahanan bernama Choi Gap-bok asak Korea Selatan berhasil melakukannya. Cowok yang ketangkep karena perampokan di tahun 2012 ini berhasil kabur dari penjara lewat lobang berukuran 6 x 18 inches, yang biasa digunain buat masukin makanan. 

Jadi ceritanya si Choi Gap-bok ini bisa lolos dari lobang kecil itu dengan cara melumuri badannya pake lotion yang dia minta dari penjaga.
 
Nah, pas penjaga pada tidur, doi langsung deh tuh masuk ke lubang. Menurut keterangan sih Choi Gap-bok cuma butuh waktu 34 detik buat lolos dari lubang kecil tersebut. Hebat banget! Usut punya usut ternyata Choi Gap-bok udah mendalami yoga selama 23 tahun. Banyak gunanya juga ya ternyata yoga. Hehehe. Tapi Choi Gap-bok bisa nikmatin udara kebebasan selama 6 hari, sebelum akhirnya ketangkep lagi. 


Frank Abagnale, Ngaku Sebagai Petugas yang Nyamar Jadi Tahanan
 

Salah seorang penjahat yang susah banget ditangkep karena keahliannya mengelabui siapa pun termasuk Polisi. Frank Abagnale dicari-cari sama FBI karena malsuin cek sampe 2.5 juta US dollar di 26 negara. Hebatnya lagi, ini udah dilakuin si Frank saat dia baru umur 16 tahun. Sepandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, Frank akhirnya bisa ditangkep dan dijatuhin hukuman 12 tahun penjara. Nah doi beruntung banget karena petugas lupa bawa surat-surat penahan dia, yang  buat Frank ini berarti sebuah celah buat nerapin keahliannya lagi, malsuin identitas. Yak, Frank Abagnale ngaku kalau dia itu sebenernya petugas yang lagi nyamar jadi tahanan. Hasilnya dia dapet perlakuan khusus gitu deh selama di tahanan. Trus dengan bantuan seorang teman yang punya dua kartu nama, FBI agent dan inspektur penjara, Frank berhasil lolos dari penjara dengan berjalan santai dari pintu depan. Jadi ceritanya si temennya Frank ini bilang ke petugas penjara kalau dia butuh bicara sama salah satu FBI agent yang lagi nyamar di penjara tersebut. Akhir cerita, Frank Abagnale diminta buat bantuin kerja FBI.Cerita keren Frank Abagnale ini terangkum dengan sangat indah lewat karya Steven Spielberg Catch Me if You Can, di mana Frank Abagnale diperanin dengan sangat ciamik oleh Leonardo DiCaprio


Clarence Anglin, John Anglin dan Frank Morris, Perencanaan yang Sangat Matang


Alcatraz adalah penjara yang paling menakutkan. Gak ada seorang pun yang bisa lolos dari penjara yang terletak di pulau kecil di San Francisco ini. Tapi tiga orang tahanan bernama Clarence Anglin, John Anglin dan Frank Morris mau ngebuktiin hal tersebut. Di tahun 1962 tiga orang ini kabur dari Alcatraz dengan perencanaan yang sangat matang. Mereka ngelubangin tembok di tahanan dan keluar dari ventilasi. Trus mereka lompatin pager penjara pake kumpulan jas hujan. Kerennya lagi, mereka udah nyiapin badan pengganti yang ketutup selimut di dalam sel. Jadi penjaga ngira tiga orang ini masih molor di sel. Clarence, John dan Frank gak pernah ditemuin, tapi pihak tahanan sih bilang mereka udah pasti mati di tengah dinginnya air. Cuma ada beberapa yang bilang kalau mereka selamat. Kalau kamu mau tau lebih detail lagi gimana tiga orang ini kabur, mendingan tonton aja film Escape From Alcatraz 


Messi, Kabur Pake Baju Petugas


Di Indonsia juga ada penjara yang menakutkan buat para tahanan. Tempatnya adalah Nusakambangan. Walaupun begitu, udah ada beberapa tahanan yang berhasil kabur dari penjara tersebut. Yah, abis itu emang ketangkep lagi sih. Nah ada lagi nih yang paling gress. Seorang tahanan kasus narkoba bernama Saman Hasan alias Messi belom lama ini kabur. Konon sih katanya doi kabur pake baju dan motor petugas. Dan sampai saat ini Messi belom ketangkep lagi. Emang gak salah sih dijulukin Messi, gesit banget.

Pascal Payet, Kabur Pake Helikopter



Pascal Payet, Kabur Pake Helikopter
 

Kalau yang ini RHCB bingung sih antara emang jago banget atau petugasnya aja yang lalai. Jadi Pascal Payet salah seorang penjahat kelas kakap Perancis ini berhasil kabur dari penjara pake helikopter curian 2 kali. Pertama di tahun 2001 di mana doi berhasil diangkut sama temennya gunain helikopter. Trus dua tahun kemudian dia balik lagi ke penjara buat ngangkut tiga temennya. Payet ketangkep lagi di tahun 2005, namun 2 tahun kemudian berhasil kabur lagi, pake helikopter juga dong tentunya.


El Chapo, Bangun Terowongan Panjang nan Sempit Lengkap Dengan Motor
 

Joaquin Guzman alias El Chapo adalah seorang rajanya narkoba. El Chapo jadi most wanted deh pokoknya, sampai akhirnya ketangkep. Nah tahun lalu dia berhasil kabur dari penjara dengan cara yang bikin semua orang geleng-geleng kepala gak percaya. Jadi rekan-rekan El Chapo ngebikin terowongan panjang yang dibikin dari sebuah rumah berjarak cukup jauh sampai ke selnya El Chapo. Kerennya lagi, di dalam terowongan itu udah disiapin motor biar si El Chapo gampang kaburnya. Sekarang sih doi udah ketangkep lagi. Dan belom lama ini ada berita yang bilang dia kabur lagi, tapi langsung ditepis sama kepala tahanan dengan twitpic gambar El Chapo lagi di dalam tahanan.
sumber:http://malesbanget.com/2016/07/selain-anwar-ini-dia-7-orang-yang-pernah-kabur-dengan-cara-fenomenal/?utm_source=citizen6&utm_medium=read-more&utm_campaign=distribution-partner




ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar