Sabtu, 10 September 2016

Ditemukan, Penjara Mengerikan untuk Para 'Budak Seks' ISIS

Bagikan Artikel Ini :
Tembok mengelupas dan penuh coretan. Bantal berjamur dan koyak (Arab24)Bantal-bantal busuk dan koyak terhampar di lantai yang hitam, kotor, dan keras. Temboknya yang seharusnya berwarna putih penuh dengan coret-coretan, mengelupas di sana sini, dan lembab.

Itu adalah ruangan "tahanan" dan dipercaya untuk menyimpan rahasia yang tak terungkap. Di situlah para perempuan diduga disekap dijadikan budak seks oleh para militan ISIS.


Penjara itu ditemukan oleh pasukan pemberontak Suriah saat berhasil merebut Kota Manbij dari cengkeraman ISIS bulan lalu.

Tentara dari Manbij Military Council yang merupakan bagian dari koalisi AS dan militan Kurdi (SDF) mengatakan bahwa mereka menemukan 10 jenis penjara semacam itu. Sebuah rekaman video memperlihatkan pintunya berupa baja yang terkunci. Demikian dilansir Daily Mail, Jumat (2/9/2016).
 
Sebuah mangkuk plastik berisi air yang sudah kotor ditemukan di lantai. Di sudut lainnya, terlihat sisir rambut perempuan.

Kasur tipis, lembab, dan berjamur ditutup oleh seprei kotor ditemukan di pojok ruangan.

Dalam ruangan itu ditemukan narkoba, alat kontrasepsi, obat pembangkit seks yang digunakan oleh para gerombolan ISIS. Benda-benda itu berserakan di lantai.
 
"Kami menemukan penjara ISIS untuk perempuan budak seks, ada ruangan untuk banyak orang dan ada ruangan untuk tahanan yang dipisah dari kelompoknya," kata salah satu tentara pemberontak Suriah, Ibrahim Al-Mohammed, kepada Arab24.

"Kami juga bahkan menemukan alat penyiksaan yang paling kejam di penjara itu... Semoga Tuhan mengutuk mereka," katanya.

Kota Manbij, yang merupakan kawasan kunci untuk rute pasokan ISIS antara perbatasan Turki-Suriah dan Kota Raqqa pertama kali direbut oleh kelompok teroris itu pada Januari 2014.
 
Ribuan orang akhirnya berhasil dibebaskan oleh pemberontak Suriah dan tentara Kurdi pada 12 Agustus 2016 lalu setelah melalui pertempuran yang sengit.

Setelah berhasil direbut kembali, di kota itu ISIS telah menanam 13.000 ranjau darat.
sumber:http://global.liputan6.com/read/2592362/terkuak-penjara-mengerikan-untuk-para-budak-seks-isis


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar