Senin, 26 September 2016

Sepuluh Penampakan 'Monster' Paling Menyeramkan di Dunia

Bagikan Artikel Ini :
Image result for monsterPenampakan monster selalu menimbulkan tanda tanya tentang kebenarannya. Namun, makhluk-makhluk misterius menjadi bagian dari legenda masyarakat.

Ada yang memilih untuk mempercayainya karena menyatakan menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa kisah itu hanyalah dongeng belaka.

Nyata atau tidak, cerita mengerikan sosok misterius tersebut terus menyebar di kalangan masyarakat dan terus berkembang hingga saat ini.

Seperti 10 kisah monster legendaris dari berbagai wilayah di dunia berikut ini, dikutip dari Listverse.com, Rabu (21/9/2016).





1. Tag Vandren 'Si Pelompat Atap' dari Skandivania
 
Cerita mengenai monster Tag Vandren merupakan sebuah kisah misteri baru di Skandivania.

Makhluk misterius itu dikabarkan suatu malam terlihat oleh seorang pemuda. Dia melihat sosok mirip lelaki tampan berdiri di atas atap bangunan di seberang rumahnya.

Tak lama setelah itu, sosok misterius yang dipercaya memiliki cakar hitam itu konon melompat ke jendela rumahnya. Kaca jendela pun pecah. Pria itu mendapati sosok laki-laki dewasa berdiri di depannya, mengenakan pakaian serba hitam.

Dengan mata oranye seperti mata anjing, makhluk mengerikan itu menatap lekat-lekat padanya. Tak menunggu lama, pemilik apartemen itu pun melarikan diri keluar dari bangunan tempat tinggalnya itu.

Sejak saat itu, cerita mengenai sosok misterius 'pelompat atap' itu mulai tersebar di kalangan warga Skandivania.

2. Pria Merah Kecil, Prancis
 
Pada 1547 hingga 1559, hidup seorang pria yang bekerja sebagai tukang daging bernama Jean di dekat Tuileries, Catherine de Medics, Prancis.

Akibat mengancam akan membeberkan rahasia kerajaan kala itu, Jean dieksekusi untuk membungkam pria itu selamanya.

Pada hari penghakimannya Jean bersumpah akan bangkit dari kubur dan membalaskan dendamnya.

Menurut kabar yang beredar di kalangan warga Catherine, mereka sering melihat sosok pria bungkuk berlumuran darah menghantui kota mereka. Konon sosok yang dikenal dengan sebutan 'Pria kecil merah' itu terus menyebarkan horor di Tuileries.

Dia biasanya muncul di malam hari 'bencana' itu dimulai. Napoleon Bonaparte sendiri konon mengaku pernah berjumpa dengan sosok bungkuk berlumuran darah itu dua kali.

Pada pertemuan keduanya dengan Jean, Napoleon meminta arwah pria itu untuk berhenti menghantui kota dan pergi dengan tenang. Namun sosok itu menolak dan menghilang dari hadapan sang pimpinan militer, masuk ke dalam ruangan bawah tangga.
Hantu Jepang dan Spanyol

3. Hachishakusama, Perempuan Tinggi Misterius, Jepang
 
Kisah Hachishakusama merupakan kisah mengenai penampakan perempuan yang sangat tinggi dengan tawa terkekek menyeramkan.

Hachishakusama populer di Jepang melalui sebuah cerita legendaris internet yang populer di Jepang sejak 2008. Kisah itu kemudian dengan cepat diangkat ke dalam komik dan gim seluruh Negeri Sakura.

Menurut cerita yang diedarkan oleh sang penulis, kala itu dia sedang berkunjung ke rumah nenek kakeknya saat pertama kali bertemu dengan sosok perempuan misterius itu.

Saat dia menceritakan kepada mereka tentang perempuan tinggi dengan tawa melengking itu, kakek nenek sang penulis pun panik.

Ternyata, sudah menjadi rahasia umum bagi warga setempat bahwa setiap ada pemuda yang 'diincar' oleh Hachishaku akan tewas dalam hitungan hari. Segala cara pun dilakukan untuk mengeluarkan pria itu dari desa secepat mungkin.

Setelah berhasil keluar dari tempat itu dengan selamat, sang penulis mengatakan dia tidak akan pernah dapat mengunjungi nenek kakeknya lagi. Bahkan saat orang yang disayanginya itu meninggal. Dia tidak bisa memasuki wilayah itu lagi seumur hidupnya.

4.  Pria 'Karung' Spanyol
 
Pada 1910 sebuah kisah mengenai pria penculik anak beredar di kalangan warga Spanyol. Sosok menyeramkan yang dikenal dengan sebutan El Sacoman atau Pria 'Karung' itu dilaporkan penduduk menculik anak-anak untuk dijadikan tumbal di jalanan Meksiko dan Amerika Latin.

Kisah tersebut diawali oleh insiden penculikan anak yang dilakukan oleh seorang pria bernama Ortega.

Ortega yang menderita penyakit langka hanya bisa diobati dengan cara meminum darah bocah dan mengoleskan lemak tubuh anak itu ke dadanya. Dengan mengeluarkan uang yang banyak, dia membayar seorang tabib untuk membius seorang bocah.

Tukang obat itu lalu memasukkan bocah tersebut ke dalam karung dan dibunuh sebagai 'tumbal' Ortega. Kedua orang itu akhirnya dieksekusi, setelah praktek penyembuhan ilegal tersebut diketahui warga.
Wanita tak Berwajah dan Si Penyesat Jalan

5. Wanita Tanpa Wajah di Stasiun London
 
Seorang pengawas stasiun kereta Bocentree, London, dibuat ketakutan ketika dia mendengar suara cakaran dari pintu kantornya. Pria itu lalu meninggalkan kantornya dan berjalan melewati peron menuju tangga keluar.

Perasaan resah dan takut menyelimuti petugas itu. Dia dapat merasakan seseorang berjalan di belakangnya.

Dengan berat hati petugas itu lalu menengok ke belang dan terkejut bukan kepalang. Seorang wanita mengenakan baju putih tanpa wajah berdiri tepat di belakangnya.

Spontan pria itu langsung berlari meninggalkan stasiun. Keesokan harinya dia menceritakan kejadian mengerikan yang dialaminya kepada rekan kerja.

Dia kemudian mengetahui bahwa mereka juga pernah melihat penampakan perempuan tanpa wajah itu.

Kisah penampakan itu dikaitkan dengan kecelakaan kereta api yang terjadi pada 1958. Kala itu dua kereta beradu kambing, tak lama setelah meninggalkan stasiun Becontree.

Insiden tersebut menewaskan setidaknya 10 penumpang. Konon perempuan tanpa wajah yang menghantui stasiun merupakan salah satu korban.

6. Si Abu-Abu Penyesat Jalan, Skotlandia
 
Sosok monster satu ini terkenal di kalangan pendaki gunung. Monster berbadan abu-abu ini konon suka mengikuti para pendaki dan menyesatkan mereka, sebelum menyantapnya.

Am Fear Liath Mhor atau yang juga dikenal dengan nama Big Grey Man menjadikan puncak tertinggi di Inggris, Ben Macdui, sebagai rumahnya.
Hantu Canberra dan Monster Air

7. Hantu Canberra
 
Banyak orang yang melintasi sebuah bukit di Canberra, Australia, mengaku melihat penampakan cahaya senter dan mendengar suara pesawat jatuh di lokasi tersebut.

Ada juga yang dilaporkan melihat sosok diduga hantu melintas di antara pepohonan dan melintas di jalanan raya yang terletak di pinggir bukit.

Seorang gadis remaja pernah dilaporkan berlari ketakutan di hutan tersebut karena dikejar oleh sosok pria terbakar.

Pada 13 Agustus 1940, 10 orang penumpang Canberra Air, 4 di antaranya merupakan pejabat Australia, tewas dalam kecelakaan peswawat yang terjadi di Bukit Canberra.

Konon arwah dari 10 orang itu kini menghantui tempat tersebut. Namun tidak ada laporan ataupun bukti yang cukup kuat untuk membuktikan hal tersebut.

8. Monster Bercakar Hijau Indiana
 
Pada 21 Agustus 1955 Darwin Jhonson dan temannya Cris Lamble dari Godtown, Indiana, pergi berenang bersama di Sungai Ohio. Ketika Johnson mulai berenang di kedalaman 4,5 meter dari tepian sungai, tiba-tiba salah satu kakinya ditarik ke dalam air oleh sebuah tangan bercakar panjang.

Perempuan itu kemudian meronta, mencoba melepaskan kakinya dari cengkeraman tangan mengerikan itu.

Setelah terlepas dari maut mengerikan tersebut, dia mendapati dirinya dipenuhi luka memar dan jejak tangan berwarna hijau. Dia dan Lamble pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah mereka.

Beberapa hari kemudian Jhonson dan suaminya dikejutkan oleh kehadiran seorang pria yang mengaku sebagai kolonel angkatan udara.

Pria itu meminta mereka merahasiakan insiden yang dialaminya di Sungai Ohio.
Si 'Panjang' dan Monster Limbah

9. Sang Pemanjat, Moskow
 
Pada Oktober 2013 sebuah video aneh diunggah di dunia maya dan membuat netizen heboh. Rekaman tersebut memperlihatkan sebuah sosok misterius yang dapat memanjangkan kaki dan tangannya, sedang memanjat bangunan bertingkat.

Video tersebut diambil oleh seorang yang tinggal berseberangan dengan gedung tersebut.

Terlihat sosok berwarna hijau mirip laba-laba, memanjat bangunan bertingkat tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata rekaman tersebut merupakan karya 'iseng' seorang bernama Dmitry Kataev. Dia mengaku tidak bisa tidur di malam hari dan memutuskan untuk membuat rekayasa rekaman tersebut.

10. Monster Lubang Air Inggris
 
Sejak Mei 2015 lalu warga Inggris dihebohkan dengan penampakan sosok misterius di dekat saluran air Barmston Drain. Monster yang dipercaya memiliki tinggi 2,4 meter itu dilaporkan oleh sedang menyantap seekor anjing.

Sebelumnya pasangan kekasih menyatakan melihat sosok besar berbulu itu sedang memangsa anjing. Saat mereka mendekat, monster itu lalu menjatuhkan hewan mati itu dari rahangnya dan meloncat ke udara dan menghilang.

Pada 29 Agustus 2016, 3 orang sahabat yang sedang berkendara di dekat Barmston Drain melihat dengan jelas seperti apa rupa monster itu.

Awalnya mereka mengira melihat serigala berada di jalan. Namun tak lama kemudian 'serigala' itu berdiri dan mendekati mobil mereka.

Setelah cukup dekat, ketiga orang itu dapat melihat sosok itu diselimuti bulu berwarna coklat muda dan tua, dan anehnya, wajahnya terlihat seperti manusia.

Tanpa berpikir panjang ketiga wanita itu lalu menancap gas mereka meninggalkan tempat itu.
sumber:http://global.liputan6.com/read/2607607/ini-10-penampakan-monster-paling-mengerikan-di-dunia


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar