Minggu, 30 Desember 2012

Lima Hal Yang Membuat Bangsa Jepang Maju

Bagikan Artikel Ini :
Negara ini pernah dua kali dibom oleh sekutu, terlibat konflik horizontal, dan diancam kelaparan, tapi puluhan tahun kemudian menjelma menjadi negara kuat di Asia, bahkan dunia. Apa rahasia yang membuat mereka bisa berkembang dengan sangat pesat?

Ada banyak faktor yang membuat bangsa Jepang lebih maju. Tentunya kita dapat mencontoh dan menerapkannya pada keseharian kita. Berikut ini adalah lima hal yang membuat bangsa Jepang maju :
  1. Pekerja Keras
    “Di dunia ini tidak ada orang yang gagal, yang ada hanyalah orang yang malas”. Mungkin itulah moto yang mereka jadikan pedoman dalam bekerja. Orang Jepang dikenal pekerja keras dan profesional. Mereka tidak mudah menyerah dalam mendapatkan sesuatu.


  2. Tepat Waktu
    Orang Jepang dikenal sangat tepat waktu. Bagi mereka waktu adalah hal yang paling berharga. Bagi mereka, menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan. Sebenarnya sama juga dengan pemahaman orang Indonesia, hanya saja orang Indonesia kurang dalam mengaplikasikannya.

  3. Punya Rasa Malu
    Siapa bilang rasa malu itu harus dihilangkan? Mau jadi apa bangsa ini kalau kita tidak punya rasa malu? Malu di sini bukanlah rasa malu untuk berkembang, tapi malu untuk meneruskan kesalahan. Orang Jepang yang merasa gagal, pasti merasa malu dan mengundurkan diri. Bahkan jaman perang dulu, jenderal perang yang gagal rela untuk bunuh diri sebagai upah kegagalannya.

  4. Menjaga Tradisi
    Orang Jepang bukanlah tipe orang yang lupa akan kulitnya. Secanggih apapun modernisasi dan teknologi, mereka selalu memasukkan tradisi bangsa mereka. Ini bukanlah sesuatu yang kuno, tapi justru bisa menjadi ciri khas dan karakter suatu bangsa. Jika bangsa kita saja tidak mempunyai karakter, bagaimana mau maju?

  5. Punya Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi
    Orang Jepang selalu mempunyai motivasi tersendiri untuk mempelajari hal yang baru. Hal itu didukung pula oleh kebiasaan mereka yang rajin membaca dan terbuka pada pemikiran baru.



    TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN NYA...SEMOGA SOBAT SEMUA MENDAPATKAN MANFAAT DARI ARTIKEL INI, KEMAJUAN ATAU KESUKSESAN BUKA HANYA MILIK SEBUAH BANGSA, TAPI KITA DAPAT MENCONTOH BANGSA JEPANG DIDALAM LIMA HAL INI, MAJU TERUS SOBAT & KEMBANGKAN DIRI KITA SETIAP HARI KE ARAH YANG LEBIH BAIK.

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar