Minggu, 19 Mei 2013

Tips Menurunkan Berat Badan

Bagikan Artikel Ini :
cara menurunkan berat badan dengan benar adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan ketika Anda mencoba menurunkan berat badan untuk mencapai berat tubuh ideal yang Anda dambakan. Cara menurunkan berat badan yang benar ini tidak akan menyita banyak waktu dan Anda akan merasa jauh lebih sehat karena mendapatkan nutrisi yang tepat dalam jumlah yang tepat.





Diet

Salah satu cara terbaik untuk mengubah diet Anda adalah mengubah pilihan makanan ke bahan-bahan yang organik. Hal ini baik untuk meningkatkan asupan serat, yang akan membersihkan usus dari semua zat negatif yang menjadi penghambat untuk menurunkan berat badan. Ini berarti, alih-alih memilih makanan olahan yang sudah dalam kemasan, Anda harus memilih makanan yang mengandung biji-bijian, seperti beras merah dan roti gandum. Jenis makanan ini memiliki lebih banyak serat dan kadar lemak berbahaya yang rendah sehingga sangat baik bagi tubuh Anda.


Anda juga harus meningkatkan asupan protein, mineral, dan vitamin. Untuk melakukan hal ini, tidak ada cara lain yang lebih baik selain harus lebih banyak menikmati buah dan sayuran. Mengganti konsumsi daging merah dengan daging ikan atau ayam adalah pilihan yang bijak. Daging ikan dan ayam memiliki sedikit kalori dan lemak dan masih menyediakan kadar protein yang cukup bagi tubuh.


Salah satu bagian yang paling penting dalam mengubah diet Anda adalah berusaha untuk menghilangkan junk food sepenuhnya. Ini mencakup permen, keripik, popcorn, es krim, milk shake, dan soda. Anda dapat mengganti berbagai kudapan tersebut dengan buah dan sayuran.


Daripada meminum soda, air mineral adalah pilihan yang jauh lebih baik, atau jika bosan dengan air mineral, Anda dapat menikmati jus buah yang dicampur dengan lebih banyak air jika ingin mendapatkan rasa tertentu. Pilihan-pilihan kecil seperti ini akan membuat perbedaan besar dari kadar asupan gula dan lemak ke tubuh, dimana kedua hal ini mutlak untuk dikurangi asupannya jika ingin menurunkan berat badan dengan berhasil.


Anda akan merasa lebih sehat dan memiliki lebih banyak energi ketika Anda mengubah jenis makanan yang biasa Anda konsumsi. Pada awalnya mungkin akan terasa sedikit kurang nyaman dengan makanan penuh serat dan berbagai perubahan dalam menu makanan yang baru, tetapi hal tersebut akan segera berlalu dan Anda akan merasakan tubuh bekerja dengan lebih baik dan lebih efisien. Anda akan memiliki lebih banyak energi dan merasa seperti memiliki tubuh yang baru, yang lebih baik. Perlu diingat, itu semua dimungkinkan jika cara menurunkan berat badan dilakukan dengan metode yang tepat.


Menjaga tubuh tetap fit tidak hanya bergantung dari olahraga, tetapi diet juga memegang peranan penting dalam hal itu. Ingatlah bahwa jika Anda menjaga kesehatan sejak saat ini, dan membiasakan pola makan yang sehat, ini merupakan investasi pada diri sendiri dan sesuatu yang tidak akan Anda sesali di kemudian hari. Ya, diet yang tepat merupakan salah satu bagian agar tetap sehat, yang tidak menyita waktu, tetapi manfaatnya bisa dirasakan sepanjang hidup, karena itu jadikan ini sebagai suatu kebiasaan yang baik.


Dari uraian di atas kita bisa melihat bahwa cara menurunkan berat badan yang benar itu tidak sulit. Hanya dengan berpikir untuk memilih menu makanan yang sehat di restoran, misalnya, ini akan membuat, sekali lagi, perbedaan yang besar dalam jangka panjang. Dengan menerapkan poin-poin penting ini, maka Anda telah membuat langkah besar menuju tubuh yang bugar dan sehat, sehingga Anda mampu melakukan banyak hal yang diinginkan, sekarang dan nanti.
sumber:http://forum.kompas.com/kesehatan/261152-cara-menurunkan-berat-badan.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !



ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar