Rabu, 22 Mei 2013

Wow, Tornado Oklahoma Menyapu 1.000 Kuda !

Bagikan Artikel Ini :
Tornado Oklahoma Menyapu 1.000 KudaTornado besar telah memorak-porandakan Kota Moore, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Senin, 20 Mei 2013, pukul 03.20 sore waktu setempat. 


Sebuah televisi lokal, KFOR TV, menyiarkan pemandangan lokasi kejadian pasca-serangan badai tornado. Terlihat terjadi kerusakan yang cukup parah di kota tersebut. Dua sekolah rusak parah, beberapa rumah terbakar, mobil-mobil terbalik dan ringsek, pepohonan tumbang, dan banyak infrastruktur lainnya yang ambruk. 

Seorang petani mengatakan bahwa dirinya kehilangan 750-1.000 ekor kuda saat badai angin tornado terjadi. Dan warga Oklahoma lainnya tentu mengalami hal yang tak jauh berbeda.

Evaluasi akurat tentang skala kekuatan tornado belum bisa diketahui, hingga surveyor dari National Weather Service bisa menguji kerusakan tersebut. Ahli meteorologi KFOR mengatakan, mereka berharap badai tornado itu bisa diprediksi setidaknya pada skala EF-4, bukan EF-5--peringkat tertinggi pada skala Enhanced Fujita.

Kota Moore sebelumnya pernah dilanda badai tornado dengan skala EF-5 pada 3 Mei 1999. Perangkat radar Doppler on Wheels mengukur angin badai sebesar 302 mph (486 kilometer per jam). Ini merupakan angin tornado terbesar yang ada di muka bumi.
sumber:http://id.berita.yahoo.com/tornado-oklahoma-menyapu-1-000-kuda-080808871.html





TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !

 



ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar