Senin, 08 Juli 2013

3 Manfaat mengetahui golongan darah

Bagikan Artikel Ini :
Golongan darah tidak hanya sebagai pelengkap kartu identitas Anda. Hal tersebut dapat mencegah risiko kesehatan, membantu orang-orang dalam keadaan darurat dan mengambil keputusan-keputusan penting. Jika Anda masih belum tahu apa golongan darah Anda, sebaiknya segera cek ke laboratorium. Simak manfaat penting mengetahui golongan darah dilansir magforwomen






1. Mempermudah transfusi darah
Tidak ada yang mengetahui kapan musibah datang. Misalnya ada sebuah kecelakaan hebat atau suatu penyakit, lalu Anda membutuhkan transfusi darah tentu harus segera mendapatkan pertolongan. Mengetahui golongan darah dari awal akan mempermudah Anda. 


2. Menghindari penyakit jika terjadi perkawinan
Selain hemolisis, ada kelainan genetik lain yang juga mengancam ibu serta bayi yang dikandung. Terutama jika ibu berdarah rhesus negatif sedangkan suami berdarah rhesus positif. Masalah ini biasanya terjadi pada perkawinan antar bangsa. Mengetahui golongan darah akan mengurangi risiko berbagai penyakit


3. Membantu memantau diet Anda
Pernah dengar diet berdasarkan golongan darah? Jika mengetahui golongan darah, maka akan mempermudah program diet Anda. Jenis darah tertentu lebih rentan terhadap diabetes dan penyakit jantung. Bahkan, ada jenis darah yang kompatibel hanya dengan makanan vegetarian. Beberapa orang perlu membatasi asupan karbohidrat karena kurang cocok dengan golongan darahnya.

Tuh kan, penting banget untuk mengetahui golongan darah. Bagi Anda yang belum tahu, segera cek golongan darah untuk kelengkapan informasi kartu identitas dan manfaat kehidupan lainnya.
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/3-manfaat-mengetahui-golongan-darah.html





TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !

 


ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar