Selasa, 24 Desember 2013

Tinggalkan Gadget Kemudian Peluklah Pasangan, Maka Anda Akan Sehat

Bagikan Artikel Ini :
Tinggalkan Gadget Kemudian Peluklah Pasangan, Maka Anda Akan SehatCoba hitung, saat akhir pekan seperti ini berapa kali anda, suami atau istri memeluk pasangan atau anak? 



Memeluk atau menyentuh pasangan ternyata memberikan dampak positif bagi hubungan keluarga.


"Memeluk tidak hanya menyehatkan  fisik, tapi juga membangun respon stimulasi kedekatan dengan pasangan dan anak," kata  Ratih Ibrahim SariWangi Tea Camp di Subang, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2013).


Berpelukan atau bersentuhan juga akan mampu menyehatkan emosi. Juga menyehatkan keluarga sehingga antara bapak ibu menjadi  harmonis sehingga tercipta kebahagiaan.


Bersentuhan ataupun berpelukan merupakan salah satu  membangun komunikasi riil, hubungan asli.  "Nempel, nyentuh anak istri enggak bisa tergantikan oleh apapun," katanya.


Ratih juga mengingatkan pentingnya komunikasi saat berkumpul. "Tidak ada artinya atau mubazir berkumpul tapi tidak ngobrol. Misalnya masing-masing justru main gadget alias bermain dengan dunianya," katanya.


Lalu apa yang kita lakukan? "Cukup sediakan waktu untuk makan bersama. Tidak ada gadget, waktunya hanya untuk ngobrol. Cukup 15 menit per hari jadi  investasi sepanjang hari. Kalau waktu mahal bisa dilakukan dengan mengantar ke sekolah," katanya. 
sumber:yahoo.com





 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar