Selasa, 25 Februari 2014

Tips Pulihkan Akun Facebook yang Terkena Serangan Auto-Posting

Bagikan Artikel Ini :
Jika akun social media Anda tiba-tiba melakukan auto-posting atau mengunggah tweet atau status dengan sendirinya, maka kemungkinan besar akun tersebut telah terkena serangan bernama phishing.

Untuk menyembuhkan akun social media yang terkena serangan phishing ini, pengguna sebenarnya hanya perlu memerlukan langkah yang cukup sederhana.


Untuk pengguna Facebook, untuk menyembuhkan akun yang terkena serangan phishing ini, Anda cukup menghilangkan akses aplikasi yang tidak dikenali dengan cara berikut ini.

1. Pilih menu Account
Setelah masuk ke menu Account yang berada di pojok kanan atas halaman Facebook, langsung pilih menu privacy.

2. Pilih menu Apps Setting
Dalam menu Apps Setting, pilih menu custom, lalu pilih menu Apps you use dan tekan tombol edit settings.

3. Hapus aplikasi yang tidak mencurigakan

Setelah masuk ke menu Apps, games, dan websites, maka klik menu edit settings pada aplikasi yang mencurigakan dan tidak Anda inginkan. Lalu pilih menu remove untuk menghilangkan aplikasi tersebut.
Anda juga bisa memilih menu Turn off apps untuk mematikan akses semua aplikasi di akun 

4. Ganti password
Langkah mengganti password bisa Anda lakukan agar nantinya pihak yang melakukan serangan phishing dan telah memiliki user ID dan password Anda terdahulu tidak bisa lagi memanfaatkan kembali akun Facebook Anda.
sumber:http://www.merdeka.com/teknologi/cara-pulihkan-akun-facebook-yang-terkena-serangan-auto-posting/ganti-password.html










 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar