Rabu, 26 Maret 2014

Ditemukan Kucing Ras Baru yang Mirip dengan Serigala!

Bagikan Artikel Ini :
Wow, Ditemukan Kucing Ras Baru yang Mirip dengan Serigala!Seorang peternak kucing asal Tennessee, Amerika baru-baru ini telah mengembangbiakkan jenis kucing baru yang cukup unik. Pasalnya, kucing ras baru yang disebut dengan ‘Lykoi’ ini memiliki kemiripan wajah dengan serigala, namun bertingkah seperti anjing.


Dilansir Odditycentral, Kata Lykoi sendiri diterjemahkan sebagai wolf cat atau kucing serigala dalam bahasa Yunani. Karena mengalami mutasi genetik, kucing ini pun tak memiliki bulu di sekitar mata, hidung, telinga, dan moncong sehingga semakin mirip dengan serigala!

“Mereka senang berburu di sekitar rumah. Awalnya ia sangat berhati-hati terhadap orang asing, tetapi ia bisa langsung ramah dan menyesuaikan diri,” tulis situs resminya. "Tak ada campur tangan manusia dalam ‘menciptakan’ kucing. Mutasi genetik terjadi secara alami dan kami hanya mencoba untuk memanipulasinya," ujar sang peternak, Johnny Gobble.

Saat para peneliti menemukan adanya ras kucing baru ini, mereka pun memastikan kesehatan kucing tersebut dengan melakukan beberapa tes genetik. Berdasarkan tes yang dilakukan, dipastikan tidak ada masalah struktural pada kucing tersebut.

“Kami menemukan bahwa kucing itu sehat, dan pola bulunya tak memiliki penyakit atau gangguan. Kucing itu benar-benar mutasi alami,” tutur ahli jantung yang memeriksa kucing tersebut, dilansir Odditycentral.

Pada 14 September 2011, kucing Lykoi pertama yang tercipta diberi nama Daciana. Dan karena kucing jenis ini masih tergolong langka, maka hanya ada tujuh peternak Lykoi yang terdaftar di dunia. Apakah kamu tertarik untuk memeliharanya?
sumber:http://id.she.yahoo.com/wow-ditemukan-kucing-ras-baru-yang-mirip-dengan-060000481.html








 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar