Kamis, 19 Februari 2015

Seluruh Warga Solo Meminta Agar Jokowi "Cepat Sadar" Untuk Selamatkan KPK!

Bagikan Artikel Ini :
Image result for save kpkKetua Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta dan sejumlah tokoh muslim Solo mengajak umat Islam di Indonesia mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Dukungan tersebut untuk menyelamatkan KPK, tanpa terpengaruh konflik yang terjadi dengan Polri akhir-akhir ini.


"Sekarang ini KPK ini dilemahkan dari segala sisi. Bahkan sistemnya akan dicoba untuk diubah. Sistemnya sudah baik, jangan diubah-ubah lagi," ujar Mahendradatta, di Solo, Jumat (13/2).

Dukungan kepada KPK tersebut, menurut Mahendra, disampaikan dengan sejumlah alasannya. Yakni sistem yang digunakan KPK sangat efektif dan kasus yang diajukan KPK selalu berhasil hingga tuntas.

"KPK mempunyai sistem pemberantasan korupsi yang efektif. Mereka juga tidak diberikan wewenang penghentian perkara penyidikan. Berarti mereka tidak bisa bermain-main dalam menangani kasus korupsi," tegas Mahendra.

Alasan lainnya yang membuat umat Islam harus menyelamatkan KPK, menurut Mahendra, karena sebagai lembaga anti korupsi atau sebagai lembaga negara terus dimonitor oleh lembaga keuangan, BPKP dan lembaga internal.

"KPK itu juga menerima donasi dari lembaga anti korupsi lain, jadi ada audit yang ketat. Dan terbukti itu sebagai satu sistem yang baik," katanya.

Selain itu segala keputusan yang dilakukan KPK harus dilakukan secara musyawarah bersama dan disetujui oleh pimpinan yang aktif. Anggota atau staf KPK juga datang dari berbagai kalangan. Hal tersebut membuktikan jika KPK tidak bisa macam-macam atau berpihak pada salah satu golongan atau instansi.

"Staf KPK itu berasal dari berbagai instansi, bermacam-macam. Kalau mau diajak kompak susah, kalau mau diajak main mata, semua harus mau main mata," tandasnya.

Terkait kasus yang dituduhkan kepada para pimpinan KPK, Mahendra justru menyalahkan DPR.
Kalau benar kasus tersebut terjadi, itu akan menjadi tamparan buat panitia seleksi DPR.

"DPR jangan cuma tepuk tangan, atau lepas tangan dengan kasus yang dituduhkan ke pimpinan KPK. Itu semua kan kasus lama yang tak ada hubungannya dengan kinerja KPK. Kalau itu benar, ini menjadi tamparan bagi panitia seleksi DPR," tegasnya.

Tokoh Mega Bintang Mudrick Sangidoe mendukung sikap Mahendra tersebut. Ia mendesak Presiden segera bertindak tegas untuk menyelamatkan KPK.

"Kalau ada yang mau melemahkan, berarti mereka itu juga termasuk kelompok koruptor. KPK harus diselamatkan. Mudah-mudahan presiden Jokowi siuman. Jangan diulur-ulur, selamatkan segera KPK," pungkas sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mudrick Sangidoe.

Selain Mahendradatta dan Mudrick Sangidoe, desakan penyelamatan KPK juga didukung oleh sejumlah elemen umat Islam Solo. Antara lain, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki dan MUI Solo.
sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/warga-solo-minta-jokowi-segera-siuman-untuk-selamatkan-kpk.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar