Minggu, 08 Maret 2015

Wow, 62 Persen Pria Tidak Mencuci Tangan Setelah Memakai Toilet

Bagikan Artikel Ini :
Image result for cuci tanganApakah Anda selalu mencuci tangan setelah menggunakan toilet, baik untuk buang air kecil atau buang air besar? Jika tidak, maka Anda bukan satu-satunya. Sebuah penelitian terbaru mengungkap fakta yang mengejutkan tentang kebiasaan jorok banyak orang.

Penelitian ini menunjukkan bahwa 62 persen pria mengaku tak pernah mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi. Sementara itu sekitar 40 persen wanita melakukan hal yang sama, seperti dilansir oleh Daily Mail (27/02).


Hasil ini didapatkan setelah sebuah perusahaan, Initial Washroom Hygiene, melakukan survei terhadap 100.000 orang. Ditengarai ini merupakan penelitian terbesar yang menganalisis mengenai kebiasaan mencuci tangan. Kini perusahaan menyarankan agar banyak orang mulai meninggalkan kebiasaan jorok tersebut.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa setelah menggunakan kamar mandi, seseorang akan memiliki sekitar 200 juta bakteri per inci pada masing-masing tangan mereka. Bakteri ini bisa berpindah dari tangan ke mulut, serta pada semua benda yang disentuh oleh tangan tersebut.

Bayangkan jika Anda tak mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi. Berapa banyak bakteri yang sudah anda sebarkan ke seluruh tubuh dan seluruh benda yang Anda gunakan? Memang tak semua bakteri bisa berbahaya. Namun tak menutup kemungkinan bahwa sekian bagian dari bakteri yang menempel pada tangan Anda adalah bakteri yang bisa menyebabkan penyakit seperti diare, muntaber, dan lainnya.

Tahun lalu, peneliti dari Amerika Serikat juga menunjukkan pentingnya mencuci tangan setelah dari kamar mandi. mereka menemukan bahwa virus dan bakteri di kantor yang menggunakan kamar mandi bersama bisa menyebar secepat dua sampai empat jam. Bagaimana, masih ingin mempertahankan kebiasaan jorok dengan ogah cuci tangan setelah dari kamar mandi?
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/jorok-62-persen-pria-tak-cuci-tangan-setelah-memakai-toilet.html


ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar