Minggu, 03 Januari 2016

Inilah 5 Hewan Terkaya di Dunia!

Bagikan Artikel Ini :
Image result for Rose Ann Bolasny the dogMenjadi kaya raya adalah impian sebagian besar manusia. Namun apa jadinya bila harta melimpah malah jatuh ke seekor binatang? Ya, tentu itu di luar akal sehat. Nyatanya, lima hewan dalam rangkuman berita berikut ini adalah bukti nyata memang ada hewan bergeliamgn kekayaan melimpah, tanpa mereka tahu bagaimana cara menghabiskannya.

Jika anda bertanya dari mana datangnya harta tersebut datang, mungkin anda berpikir apakah binatang-binatang ini bekerja dan mendapat gaji seperti manusia lainnya?


Tentu jawabannya tidak. Tapi fakta kerasnya memang bikin sedih: Harta yang dimiliki hewan ini jauh melebihi manusia kebanyakan.

Penasaran bagaimana binatang-binatang ini mendapat harta kekayaan yang nilainya mencapai hampir setengah triliun rupiah?

Berikut 5 Hewan Terkaya di Dunia:

1. Gunther, anjing bangsawan terkaya dengan nilai harta Rp 521,7 M
 
Binatang terkaya dan paling beruntung sepertinya jatuh ke seekor anjing bernama Gunther IV. Nilai kekayaan anjing ini ditaksir mencapai USD 375 juta atau setara dengan Rp 521,7 miliar.

Kekayaan ini didapat dari majikan sang ayah yang seorang bangsawan Jerman bernama Karlotta Liebenstein. Setelah meninggalnya Liebenstein, Gunther lah yang diwariskan seluruh harta kekayaannya.

Pada awalnya, warisan itu jatuh ke tangan Gunther ke-tiga yang mana adalah ayah dari Gunther IV, namun tidak lama setelah sang majikan wafat, Gunther ke-tiga juga menyusul sebulan setelahnya.

Namun begitu, keluarga bangsawan ini tidak menyayangkan akan keputusan Liebenstein, lantaran di surat wasiat jelas tertulis jika hartanya akann terus diturunkan untuk garis keturunan anjing klan Gunther miliknya.

2. Toby Rimes, anjing kaya tujuh turunan
 
Pada awal tahun 1900an, Ella Wandel adalah seorang ahli waris dari miliuner real estate. Bisnis rintisan keluarga yang berkembang di New York membuatnya kaya mendadak setelah mendapat warisan tersebut.

Namun begitu kekalnya harta Wandel tidak sebanding dengan kekal hidupnya di dunia. Wandel harus menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 1931. Wandel yang tidak memiliki pewaris akhirnya membuat sejumlah pihak mengklaim hartanya yang bernilai totalo USD 14 juta atau setara dengan Rp 194,7 miliar.

Namun ternyata, sebelum meninggal Wandel telah menuliskan wasiat untuk penerima warisan yang jatuh kepada yang terdekat dalam hidupnya. Adalah anjing bernama Toby Rimes. Dengan ditetapkannya sang anjing menjadi ahli waris hingga 80 tingkat keturunannya, maka pantaslah anjing ini dinobatkan salah satu binatang terkaya di muka bumi.

3. Ayam paling tajir, punya kekaayaan Rp 194,7 juta
 
Generasi keempat dari pengusaha buku Blackwell, Miles Blackwell, dikenal sebagai seorang yang gemar melakukan pekerjaan amalm pencinta hewan. Dia juga seorang yang humoris. Sanking cintanya kepada hewan, banyak lembaga cinta hewan didirakannya, seperti Tubney Foundation.

Setelah kematiannya, Blackwell masih berusaha tetap mendedikasikan akhir hidupnya untuk hewan. Sebagian harta warisnya jatuh ke bermacam institusi dan lembaga yang bergerak di bidang cinta hewan. Namun, satu yang membuat keluarganya terkejut adalah wasiat yang mengamanatkan bila hartanya senilai USD 14 juta (Rp 194,7 juta) ini jatuh ke seekor ayam kesayangannya bernama Giggo.

4. Kucing paling tajir sedunia punya harta Rp 38 miliar
 
Perancang busana Karl Lagerfeld, memiliki hewan peliharan yang lebih makmur dari manusia kebanyakan. Bahkan kucing bernama Choupette ini dinobatkan sebagai hewan terkaya sejagat. Nilai kekayaan kucing imut ini melampaui pengusaha-pengusaha yang banting tulang mencari uang.

Kucing putih berbulu halus tersebut berpenghasilan lebih dari USD 3 juta (setara Rp 38,7 miliar). Uang sebesa itu didapatkan Choupette hanya dari dua hari pemotretan. Saat dipotret, kucing jenis anggora ini bisa berlagak bak model.

Oddity Central melaporkan, Kamis (9/4), Choupette sejak bayi diperlakukan tuannya bak raja. Lagerfeld menyediakan dua pelayan pribadi buat merawatnya hingga perjalanan pribadi keliling dunia dengan kelas nomer satu. Selain itu, kucing ini pun dibuatkan akun Instagram dengan ratusan ribu followers.

Menurut sang majikan, Lagerfeld (81), kucingnya tersebut melakukan dua sesi potret bak modelnya untuk kosmetik Jepang 'Shu Uemura' , dan untuk kalender mobil 'Opel Corsa'.

Lagerfeld dan Choupette dipertemukan oleh seorang teman yang menitipkan kucing itu saat temannya itu pergi selama dua minggu. Kawannya itu lantas ogah merawat Choupette karena telah mendapat kucing baru yang lebih gemuk. Sejak sat itu Choupette di pelihara Lager dan menjadi kucing paling terkenal nan terkaya di dunia.

Para perancang busana lainnya kini tergila-gila dengan Choup karena mereka berpikir Choup layaknya manusia.

"Ada sesuatu yang tak terlupakan tentang Choup, cara dia bergerak, cara dia bermain. Dia adalah inspirasi nan elegan dalam tiap sikapnya," ungkap Lagerfeld.

5. Wanita AS wariskan rumah Rp 18 M ke anjing
 
Rose Ann Bolasny (60 tahun) asal Amerika Serikat benar-benar tidak sayang pada dua putra kandungnya. Dalam wasiat yang sedang disusun, dia meninggalkan warisan senilai USD 1,5 juta (setara Rp 18,6 miliar) kepada Bella Mia. Si Mia ini bukan manusia, melainkan anjing jenis Maltese Terrier usia tiga tahun.

Seperti dilansir oleh Daily Mail, Kamis (22/1), warisan yang dimaksud adalah rumah mewah di Negara Bagian Florida. Bolasny mengaku sudah menghubungi dua putranya, masing-masing kini berusia 38 dan 32 tahun.

Dia mengklaim mereka ikhlas bila ibunya mewariskan rumah itu pada si anjing. "Perubahan wasiat untuk menyertakan Mia sudah saya bicarakan. Kedua anak saya bisa memahami keputusan ini," kata Bolasny.

Bella Mia selama ini memang dimanjakan oleh wanita tua tersebut. Hewan itu punya lebih dari seribu baju khusus sampai toilet pribadi.

Bolasny sampai sekarang masih bekerja sebagai akuntan di Kota New York. Dia menyatakan ide mewariskan rumah buat anjing itu sudah dirancang sejak lama. Rumah besar di Florida, termasuk pembantu untuk memastikan Mia sehat, adalah hadiah ulang tahun ketiga si anjing mungil itu.

"Itulah kenapa rumah ini bukan bagian anak-anak saya," kata Bolasny.
sumber:http://www.merdeka.com/dunia/lima-hewan-ini-punya-kekayaan-melebihi-kebanyakan-manusia/wanita-as-wariskan-rumah-rp-18-m-ke-anjing.html



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar