Minggu, 19 Juni 2016

7 Penemuan di Dunia yang Menyebabkan Banyak Manusia Menjadi Tewas

Bagikan Artikel Ini :
Image result for penemuanHidup di dunia ini tak lepas dari yang namanya penemuan. Setiap orang pasti ingin menemukan suatu barang yang berguna agar dapat digunakan dari generasi ke generasi. Menemukan sesuatu itu pun tidak mudah, apalagi di jaman modern sekarang ini yang segala halnya sudah kompleks.

Penemuan tak selamanya berdampak baik bagi orang lain maupun peciptanya. Dibawah ini akan dijelaskan penemuan yang malah menyebabkan kematian. Berikut: 7 Penemuan di Dunia yang Menyebabkan Banyak Manusia Menjadi Tewas



 

Bom Atom
 
Bom atom merupakan suatu reaksi nuklir yang memiliki daya ledak yang super dahsyat. Bom atom telah menewaskan orang-orang di Hiroshima sebanyak 140.000 dan Nagasaki sebanyak 80.000 pada akhir tahun 1945 lalu.

Daya ledaknya dulu sekitar 20 ribu ton, tapi sekarang daya ledaknya mencapai sekitar 70 juta ton. Bisa dibayangkan berapa juta korban yang tewas jika bom atom ini meledak. 

TNT (Trinitrotoluene)

 
TNT adalah bahan peledak yang dapat digunakan sendiri maupun dicampur dengan Torpex atau Tritonal. TNT merupakan kristalin aromatic hydrocarbon berwarna kuning pucat yang melebur pada suhu 354 K (178 derajat Fahrenheit, 81 derajat Celcius).

Guillotine
Alat ini diciptakan oleh Joseph Ignace Guillotine. Alat eksekusi ini diciptakan karena dianggap sebagai alat eksekusi paling manusiawi, karena dapat mengurangi rasa sakit siapa yang yang dieksekusi. Eksekusi alat ini berlangsung selama beberapa detik saja.

Cara kerjanya yaitu terdakwa disuruh tidur tengkurap dengan leher ditaruh diantara dua balok kayu dimana di tengah ada lubang tempat jatuhnya pisau. Pada ketinggian tujuh meter, pisau dijatuhkan dan kepala tersangka jatuh di keranjang yang ditaruh di depannya.

Tercatat sebanyak 40.000 orang telah dieksekusi oleh alat ini. Salah satu diantaranya adalah Raja Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette. Namun lama-kelamaan alat ini dianggap kejam dan diletakkan di penjara agar tidak digunakan lagi.

Automatic Rifle
 
Ini adalah senapan yang diciptakan oleh Jenderal Manuel Mondragon pada tahun 1887. Senjata ini banyak digunakan para teroris untuk membunuh orang-orang tak bersalah. Baca : 5 Kejadian masa lalu ini sulit Dipercaya hingga kini

Agent Orange
 
Agent orange adalah alat yang diciptakan oleh Amerika Serikat dalam perang herbisida pada tahun 1961 sampai 1971 di Vietnam. Bahan kimia yang ada pada agent orange dapat menyebabkan tanaman berdaun lebar terangsang pertumbuhannya dengan tidak terkendali.

Hal ini juga berdampak pada manusia. Manusia yang terkena zat ini terkena penyakit kanker dan cacat genetik.

Freon / CFCs
 
Freon atau CFC banyak digunakan sebagai pendingin, misalnya AC. Hal ini sangat berbahaya karena terbukti merusak lapisan ozon.

Gas Sarin
 
Gas sarin telah diumumkan oleh PBB sebagai senjata pemusnah massal. Hal itu disebabkan karena gas sarin menyerang sistem syaraf. Awalnya seseorang yang terjangkit akan mengalami pilek dan sesak nafas. Lalu kemudian mual dan mulai meneteskan air liur.

Hal itu berlanjut dengan hilangnya kendali atas tubuh, lalu tubuh mulai kejang dan terjadi koma. Jika tidak segera ditangani, maka korban akan mati secara tragis.
Itulah penemuan yang membuat banyak kematian.
sumber:http://www.catatankecilku.net/2015/09/penemuan-dunia-ini-menyebabkan-kematian.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar