Selasa, 15 November 2016

Wow, Ahok Menang Telak dalam Twitter Polling yang Dibikin Iwan Fals

Bagikan Artikel Ini :
Hasil gambar untuk calon gubernur dki jakartaMusisi senior Iwan Fals menggelar polling di media sosial Twitter. Isinya tentang siapa Calon Gubernur DKI pilihan rakyat. Polling itu diunggah di akun Twitter @iwanfals.Iwan Fals mengurutkan nama calon berdasarkan nomor urut Pilkada 2016, yakni Agus, Ahok, dan Anies. Hasilnya, Agus yang berpasangan dengan Sylvi meraih 23% suara. Ahok yang berpasangan dengan Djarot memperoleh suara 60%, dan Anies dengan wakilnya Sandiaga Uno hanya mengantongi 18%.



Twitter Poling itu diikuti oleh lebih kurang 25 ribu pengguna Twitter. Iwan Fals menulis pertanyaan polling seperti ini, "Andai Pilkada DKI dilaksanakan sekarang, siapa pilihanmu?".



Tetapi, polling itu berbuntut pro dan kontra antar-pengguna Twitter. Masing-masing pemilih terlibat saling berdebat. Hingga akhirnya Iwan Fals membuat Twitter polling susulan dengan pertanyaan, "Duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus atau tidak ya polling?".



Pertanyaan itu pun langsung ditanggapi pengguna internet. Sebanyak lebih kurang 76% meminta hasil polling itu tidak hapus, sementara sisanya 24% meminta agar polling itu dihapus.



Tentu saja, polling itu hanya sekadar jejak pendapat dari pengguna internet. Hasil dalam polling itu tidak bisa menjadi penentu siapa yang akan menjadi Gubernur DKI ke depan. Namun dengan demikian, Twitter polling sering digunakan netizen untuk menjaring pendapat mengenai isu-isu terkini.
sumber:http://citizen6.liputan6.com/read/2650901/ahok-menang-telak-dalam-twitter-polling-yang-dibikin-iwan-fals



ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar