Selasa, 20 Desember 2016

Inilah Lima Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Bagikan Artikel Ini :
Image result for green monkey horseSejak berabad-abad lalu, hewan peliharaan telah menjadi simbol status bagi kaum berada. Tak sedikit para raja di zaman dulu yang menjadikan satwa langka sebagai peliharaan.



Kini hewan-hewan dari ras istimewa yang sulit dikembangbiakkan menjadi binatang peliharaan pilihan mereka yang berduit. Kalau beberapa tahun lalu Chihuahua sempat ditenteng-tenteng Paris Hilton dan para sosialita lainnya, kini giliran kucing Sphynx yang jadi simbol prestise. Harganya pun bisa membuat kantong orang biasa jebol.



Namun masih ada hewan-hewan peliharaan yang jauh lebih mahal. Misalnya saja 5 hewan termahal di dunia menurut Simon Booth, pendiri Green Pantry seperti dilansir dari Mirror. Berikut: Lima Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia


1.Singa Putih - 1,7 Miliar Rupiah

 Image result for Singa Putih

Ini bukan singa albino yang mengalami kelainan genetik. Penampilan mencolok singa putih disebabkan mutasi genetik yang hanya bisa ditemukan di Timbavati Game Reserve.



Singa putih merupakan spesies sangat langka yang hanya bisa ditemukan di daerah terpencil Afrika Selatan, yaitu Taman Nasional Kruger. Diperkirakan hanya ada kurang dari 300 singa putih yang saat ini hidup di alam liar.



Singa putih seharusnya dilindungi, namun hewan berpenampilan eksotik ini dihargai 105.000 poundsterling atau sekitar 1.7 miliar rupiah.


2.Sir Lancelot Encore Si Anjing Labrador - 1,9 Miliar Rupiah

Image result for Sir Lancelot Encore

Labrador termasuk ras anjing yang paling disukai. Umumnya, anjing jenis ini dihargai 650-850 poundsterling. Tapi dalam kasus ini, seekor labrador bisa dihargai sampai 118.000 poundsterling atau sekitar 1.9 miliar rupiah.



Anjing labrador bernama Sir Lancelot Encore ini berharga mahal karena merupakan hasil kloning. Anjing tersebut dimiliki oleh pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika Serikat. Mereka meminta agar anjing kesayangannya, Sir Lancelot dibawa kembali ke dunia dengan teknologi kloning. Anjing tersebut mati secara tiba-tiba pada tahun 2012.


3.Missy Si Sapi Holstein - 16 Miliar Rupiah

Image result for Missy Si Sapi Holstein

Beberapa jenis sapi ras khusus memang termasuk hewan ternak dengan harga premium. Namun tak ada yang bisa mengalahkan mahalnya Missy. Sapi perah Holstein ini dibeli oleh seorang investor dari Kanada dengan harga $ 1,2 juta atau sekitar 16 miliar rupiah pada tahun 2013.



Missy merupakan pemenang kontes hewan ternak paling unggul. Tak hanya proporsi tubuhnya yang dianggap bagus, Missy juga dianggap sebagai sapi keturunan unggul. Selain itu, sapi holstein sendiri terkenal mampu memproduksi susu dalam jumlah besar. Karena itu, memiliki sapi seperti Missy bisa dianggap sebagai investasi yang menguntungkan.


4.Anjing Tibetan Mastiff - 19 Miliar Rupiah

Image result for Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff merupakan jenis anjing raksasa dari Asia sekaligus anjing termahal di dunia. Hewan ini memiliki tubuh jumbo dan bulu yang sangat lebat, terutama di sekitar leher. Jika dilihat sekilas tampak seperti singa.



Sejak dulu, anjing Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Walaupun begitu, tubuh besar dan perangainya yang galak menjadikan hewan ini efektif sebagai penjaga. Bahkan cukup kuat untuk melawan seekor harimau.



Seekor anjing Tibetan Mastiff bisa dihargai sampai 19 miliar rupiah. Dengan harga segitu, tentunya lebih banyak pemilik yang enggan menjadikan anjingnya sebagai penjaga di luar rumah.


5.Kuda Pacu Green Monkey - 163,5 Miliar Rupiah

Image result for green monkey horse

Sejak lama, kuda pacu dianggap sebagai peranakan unggul. Biasanya hewan seperti ini merupakan hasil persilangan dari kuda-kuda super pula. Jadi tak heran jika harganya bisa mencapai miliaran rupiah.



Sejauh ini, kuda pacu dengan harga termahal di dunia adalah Green Monkey dari Amerika Serikat. Kuda ini mencetak rekor dunia pada tahun 2006 ketika terjual dengan harga $ 16 juta atau sekitar Rp 163,5 miliar. Sayangnya, meskipun lahir dari persilangan dua kuda juara, Green Monkey tidak pernah memenangkan satu perlombaan pun dan pensiun empat tahun kemudian.



Itulah hewan-hewan peliharaan termahal di dunia. Memiliki salah satunya dianggap sebagai lambang kesuksesan.
sumber:https://www.merdeka.com/gaya/5-hewan-peliharaan-termahal-di-dunia-harganya-melebihi-mobil-mewah/kuda-pacu-green-monkey-1635-miliar-rupiah.html




ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar