Rabu, 06 Februari 2013

Ini Dia 7 Makanan yang Bisa Merusak “Mood”

Bagikan Artikel Ini :
Daftar makanan enak yang memanjakan lidah berikut ternyata bisa merusak “mood”.  Makanan perusak “mood” ini mengandung beberapa bahan yang memang mengurangi energi bahkan tidak membuat bahagia.  Apa saja makanan itu?  Berikut tujuh asupan yang sebaiknya dihindari.
Mengkonsumsi makanan adalah salah satu cara sehat alami dalam menambah energi.  Hanya saja, tak semua jenis makanan baik untuk “mood”.  Jadi, bila Anda ingin “mood” tetap baik, kurangi konsumsi makanan dibawah ini.


Margarin
Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini memiliki asam lemak omega-6 yang cukup banyak.  Ini bisa mengakibatkan insulin tubuh keluar dengan banyak sehingga berpengaruh pada “mood”.  Bila tetap dibutuhkan untuk memasak, Anda bisa menggantinya dengan minyak yang sehat seperti minyak zaitun atau kelapa.

Kacang tanah
Mungkin ini salah satu favorit Anda yang biasa disajikan dengan bumbu.  Kacang kemasan mengandung monosodium glutamat (MSG) yang bisa menimbulkan lesu, migreen dan sesak napas bagi yang alerigi.  Jadi mulai sekarang gantilah kacang tanah dengan kacang yabng tinggi omega-3 seperti almond dan kenari.

Soda
Kandungan gula pada soda sangat tinggi dan bisa menyebabkan Anda mengalami “sugar rush”.  Ini adalah keadaan dimana perasaan berdebar-debar karena kadar gula darah yang tinggi.  Tubuh memang bisa menyeimbangkannya melalui insulin, namun efeknya menjadikan lemas.  Lebih baik Anda memilih jus.

Ubi Jalar
Ubi jalar memang dipercaya merupakan makanan sehat.  Namun itu selama ubi jalar dipanggang, direbus tanpa tambahan apapun.  Sedangkan kebanyakan orang menambahkan gula berlebih yang justru merusak lambung.  Bahkan risiko depresi dan penyakit Alzheimer bisa meningkat.  Jadi sajikan ubi jalar tanpa tambahan apapun.

Keripik kentang
Hampir semua orang menyukai keripik kentang.  Kentang yang digoreng sebenarnya kaya akan asam lemak omega-6 yang bisa menghalangi omega-3.d  Padahal omega-3 dibutuhkkan untuk membuat “mood” menjadi baik.

Roti Bagel
Biasanya tambahan margarin dan keju terdapat pada roti bagel.  Ini membuat kalori semakin bertambah, terlebih dalam satu roti bagel tanpa keju atau margarin sudah mengandung 440 kkal.  Nah, bayangkan bila ditambah keju dan margarin.

Gula pasir atau madu berlebih
Tak beda dengan soda, fruktosa terdapat pada gula pasir dan madu berlebih.  Fruktosa yang tinggi mengakibatkan kadar gula darah meningkat dengan cepat.  Kestabilan “mood” akan terganggu dengan makanan yang ditambah gula atau madu.  Bahkan obesitas bisa terjadi bila sering memakannya.
Nah, sekarang Anda tentu tahu ketujuh makanan yang sebaiknya dikurangi konsumsinya.  Bagaimanapun sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, tak terkecuali makanan.  Bila Anda masih hobi konsumsi makanan diatas, selain menguranginya imbangijuga dengan olahraga teratur.

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI YAH... KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.





ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar