Minggu, 03 Maret 2013

10 Fenomena Gaib di Dunia Yang Menjadi Misteri

Bagikan Artikel Ini :
Fenomena gaib, yang kerap berhubungan dengan dunia 'lain' banyak dikisahkan dari waktu ke waktu. Banyak di antaranya menjadi legenda urban, atau pada lingkup "percaya nggak percaya."

Beberapa kisah di bawah ini merupakan laporan yang dimuat pada media berita di masa lalu. Setidaknya, inilah yang pernah tercatat secara nyata. Mari kita simak bersama dibawah ini.....

1. Ghost Ship of the Frozen North (1931)
Baychimo, sebuah kapal uap berbobot 1.322 ton milik perusahaan perdagangan Hudson Bay Trading Co. yang memiliki rute dari Alaska ke British Columbia biasa mengangkut barang dan penumpang.

Pada tanggal 1 Oktober 1931, kapal tersebut kembali menuju Vancouver. Sungguh nahas, di tengah perjalanan Baychimoo terjebak musim dingin yang tiba sangat cepat, sehingga terjebak di lautan yang membeku. Kapten dan kru tak berdaya selain menunggu pertolongan.

Tanggal 15 Oktober, pihak perusahaan mengirim bantuan pesawat penyelamat. Namun, di penerbangan awal hanya bisa mengangkut 22 orang saja. Terpaksa Kapten dan 14 kru lainnya membangun tempat perlindungan di atas es.

Cuaca sangat buruk, badai kerap terjadi. Mereka harus menunggu berminggu-minggu di atas es yang membeku. Pada tanggal 25 November, setelah badai berlalu, Kapten dan para kru terkejut melihat kapal mereka, Baychimo, lenyap begitu saja.

Beberapa hari kemudian, seorang pemburu anjing laut mengaku melihat sebuah kapal laut mengapung di laut lepas. Jaraknya 44 mil (71 Km) dari tempat semula.  Dan, selama bertahun-tahun berbagai laporan penampakan Baychimo terus terjadi hingga terakhir kalinya terlihat di tahun 1969 dan nasib si 'kapal hantu' ini sekarang tetap jadi misteri.


 
2. Pascagoula Phantom Barber
Di bulan Juni 1942, warga Pascagoula, Mississippi dikejutkan oleh teror menakutkan. Yakni sosok misterius pemotong rambut yang dijuluki Phantom Barber, karena beroperasi tengah malam seperti hantu.

Sasaran utamanya gadis-gadis berambut pirang. Cara kerjanya dengan masuk seperti pencuri, lewat jendela lalu memotong rambut penghuni rumah yang tertidur. Ia tidak pernah mengambil barang lain kecuali rambut.

Korban pertamanya dua gadis muda di biara, lalu seorang anak perempuan berusia 6 tahun, dan terus berlanjut jadi teror mengerikan di Pascagoula. Polisi dibuat bingung. Hadiah $ 300 yang ditawarkan bagi yang bisa memberi informasi serta bantuan anjing pelacak tak mampu mengungkap jati diri pelaku.

Sebuah peristiwa yang terjadi di rumah pasangan Terrell Heidelburg dikaitkan dengan tertangkapnya Phantom Barber. Suatu malam, rumah keluarga ini dimasukki seseorang lewat jendela dan menyergap pasangan suami-istri Terrell. Sang istri dibuat tak sadarkan diri, sementara sang suami dipukuli secara brutal. Untunglah keduanya selamat. Dua bulan kemudian, polisi menangkap William A. Dolan, ahli kima sebagai tersangka utama.

Kediaman Dolan digeledah dan polisi menemukan beberapa helai rambut sehingga seolah-olah kasus si 'hantu rambut' ini tuntas. Nyatanya, Dolan terus menyangkal tuduhan tersebut namun tidak bisa lepas dari dakwaan menyerang pasangan Terrel. Selain itu tindakan Phantom Barber sangat susah dijerat secara hukum, karena sang hantu tidak pernah menyentuh atau membuat kekerasan selain rambut mereka. Kasus ini pun berakhir begitu saja secara misterius.


 
3. The House of Blood (1987)
William dan Minnie Winston adalah pasangan tua yang tinggal di sebuah rumah sewaan di Atlanta, Georgia. Pada malam tanggal 8 September 1987, Minnie melihat darah berceceran di kamar mandi. Ia segera memberitahu suaminya untuk memeriksa.

Betapa kagetnya mereka berdua melihat bercak-bercak darah muncul di banyak ruangan, mulai dari dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan lorong-lorong. Bercak darah tersebut muncul begitu saja di dinding rumah.

Mereka akhirnya melaporkan peristiwa aneh ini pada kepolisian setempat. Awalnya, polisi tidak percaya dan menganggap ini hanya lelucon William belaka. Belakangan ketika sampel darah diambil, hasil laboratorium menunjukkan bahwa darah tersebut merupakan darah manusia bergolongan darah O, sementara suami-istri ini bergolongan darah A.

Kasus ini tidak terungkap, atau mungkin ditutup begitu saja. Karena beberapa tahun kemudian William dan Minnie Winston pindah ke rumah baru. Rumah 'berdarah' ini kabarnya telah disewakan pada orang lain dan tak ada kabar menyeramkan setelah itu.


 
4. The Ghost Guyra (1921)
Tanggal 8 April 1921, keluarga Bowen di Guyra, New South Wales, Australia, tiba-tiba diteror oleh serangan hujan batu. Polisi setempat pun dihubungi untuk menyelidiki peristiwa ini.

Setiap malam sesudahnya, polisi berdatangan melakukan patroli, dan bahkan pasukan khusus dikerahkan menjaga rumah tersebut. Anehnya, serangan bebatuan terus terjadi menghantam rumah, dan entah dari mana asalnya. Polisi kebingungan mencari sumbernya. Mereka pun menyerah.

Saat serangan terus terjadi berhari-hari, salah satu anak perempuan keluarga ini, Minnie yang masih berusia 12 tahun pulang ke rumah dan mengaku ia melakukan ini untuk menakuti kakak-adiknya. Tentu saja penjelasan ini tidak bisa diterima oleh pihak berwajib.

Anehnya, ketika ia dikirim kembali ke Glenn Innes untuk mengunjungi neneknya, serangan 'poltergeist' ini kembali terjadi, rumah dihujani bebatuan. Pada awal Agustus, ketika Minnie akhirnya dipanggil pulang ke rumah, serangan batu mulai reda dan akhirnya berhenti.

Kasus ini menguap begitu saja, tanpa ada yang bisa mengungkap. Karena Minnie Bowen setelah menikah tidak pernah menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi, dan bagaimana fenomena ini muncul. Apakah ada pengaruh roh-roh jahat di sekeliling Minni saat kecil? Tak pernah terungkap.


 
5. Eleanore Zugun (1925)
Eleanor Zugun, gadis kecil berusia 12 tahun mengalami peristiwa aneh pada dirinya. Kejadiannya berawal saat ia menginap di rumah neneknya di Rumania. Suatu hari, tiba-tiba pin dan jarum terbang melintasi ruangan dan menusuk kulit Eleanor. Benda-benda di sekelilingnya berserakan. Piring-piring pecah, sebuah bejana air besar melayang ke udara dan jatuh pecah berkeping-keping hanya beberapa meter dari Eleanor. Neneknya percaya Eleanore dirasuki oleh roh jahat.

Beberapa bulan kemudian, Eleanore dikirim ke biara untuk upacara pengusiran setan, namun tidak berhasil. Para imam akhirnya mengirim Eleanore ke rumah sakit jiwa. Surat kabar pun memuat kisahnya.

Selanjutnya, Eleanor dibawa ke rumah Countess Zoe Wassiliko-Serecky di Wina. Countess ini menjadi pelindung Eleanore dan dilatih sebagai penata rambut, karena ia tahu Eleanor tidak gila dan bukan sepantasnya dikekang dalam rumah sakit jiwa.

Aneh, seranga pada Eleanor semakin meningkat. Ia ditampar, digigit, rambutnya ditarik, dan berbagai benda terbang ke arahnya dengan tujuan melukai dirinya. Countess bingung dengan fenomena ini, karena ia melihat ada bayangan hitam bergerak di sekitar gadis kecil tersebut sebelum fenomena ini terjadi.

Akhirnya Eleanore dibawa ke Laboratorium National Psychical Research di London. Serangan-serangan terus terjadi, namu ketika ia berusia 14 tahun, fenomena aneh ini berhenti dan selanjutnya Eleanor bisa hidup normal.
 
 
 
6. Manusia Gabus
Angelo Faticoni (1859 – 2 Agustus 1931) bisa jadi manusia snuper yang pernah ada dan menyisakan misteri. Dirinya bisa mengambang di air seperti gabus, karena itulah dijuluki Cork Man (manusia gabus).

Faticoni bisa tidur dengan posisi miring tapi tetap mengambang di air, bisa bertahan berjam-jam, bahkan walau ditambah beban berat sekalilpun. Pada suatu kesempatan dalam pertunjukanna, sebuah timbal seberat 20 kg diikat di pergelangan kaki dan tetap mengambang.

Pada kesempatan lain, dia dijahit dalam karung bersama bola meriam yang berat dirantai ke tubuhnya, lalu dilemparkan ke air. Anehnya, Faticoni tidak tenggelam dan tetap mengambang selama delapan jam.

Keistimewaannya sempat diuji di Universitas Harvard. Para ahli kebingungan karena tak berhasil menemukan penyebab Faticoni punya kemampuan hebat ini. Semua organ di tubuhnya normal seperti manusia lainnya.

Pada awal Agustus tahun 1931, saat Faticoni mengunjungi kerabatnya di Jacksonville, Florida, ia meninggal. Sebelumnya ia sempat berjanji akan membongkar rahasia kehebatan dirinya, sayang rahasia tersebut terkubur dan jadi misteri selamanya.

7. Larry Bocah Hilang
Pada 7 agustus 1973 operator radio CB di New Mexico mendengar permohonan pertolongan dari seorang anak bernama Larry. Dalam siaran udara tersebut, bocah ini mengatakan terjebak dalam truk pickup warna merah-putih bersama ayahnya. Kemungkinan sang ayah sudah tewas.

Larry mengungkapkan, ia dan ayahnya sedang dalam perjalanan berburu di hutan lalu mengalami kecelakaan. Truknya terbalik ke dalam celah karang sehingga pintu-pintu macet terjepit tidak bisa terbuka.

Keadaan semakin buruk karena suara Larry terus berpindah-pindah saluran. Sinyal tangisan Larry terdengar hingga California, Wyoming, dan beberapa negara bagian lain. Polisi dihubungi dan langsung menurunkan petugas pencari, termasuk ribuan relawan ikut membantu.

Suara Larry terdengar mengudara berhari-hari dan dimuat dalam surat kabar serta stasiun TV. Semakin lama sinyal Larry terus melemah seperti pertanda kehabisan baterai. Lalu pada tanggal 12 Agustus, akhirnya pihak berwenang mendapat laporan truk merah-putih yang kecelakaan terjepit karang. Bertepatan itu pula, sinyal Larry di udara lenyap.

Karena polisi tak menerima laporan telah kehilangan anak, yang akhirnya disimpulkan kalau kisah Larry ini hanya tipuan dari orang iseng. Apakah benar cuma lelucon atau suara arwah yang minta tolong? Entah..
8. Hantu Air
Kejadian aneh menimpa keluar Martin di Metheun, Massachuetts pada bulan Oktober 1963. Saat berkumpul sedang menonton televisi, Francis Martin beserta istri dan anak-anaknya melihat sebuah pola basah karena air di dinding ruang baca.

Pola tersebut semakin besar, lalu tiba-tiba mereka mendengar suara letupan dan dinding tersebut mulai menyemprotkan air dalam jumlah banyak. Francis segera mengecek pipa-pipa air yang ada, namun tidak menemukan kebocoran apa pun. Akhirnya semprotan air tersebut berhenti sendiri.

Keesokan harinya, peristiwa ini terulang kembali. Air yang menyemprot berlangsung hanya kira-kira kurang dari setengah menit. Fenomena ini terus terjadi berulang tiap hari, semprotan air semakin banyak di berbagai ruangan dan merendam lantai seperti bencana banjir. Polisi lokal dipanggil, dan menyaksikan sendiri air yang memancar dari dinding dengan aneh.

Keluarga Martin terpaksa pindah ke rumah seorang kerabat. Nyatanya teror 'hantu air' ini belum berhenti. rumah kerabatnya ikut mengalami hal yang sama. Dan, keluarga Martin pun pindah lagi ke tempat lain. Tetap saja 'hantu air' terus mengikuti, hingga akhirnya terpaksa pulang ke rumah awal mereka.

Peristiwa aneh ini akhirnya hilang dengan sendirinya, tanpa ada seorang pun yang tahu apa penyebabnya dan mengapa akhirnya berhenti. Aneh, ya...



9. The Flash Black Provincetown
Tepat sebelum Halloween 1939, warga Provincetown, Massachusetts dikejutkan oleh penampilan mahluk misterius. Wujudnya tinggi besar, berpakaian serba hitam, telinga runcing, dan mata perak.

Laporan-laporan segera muncul dari saksi yang melihatnya. Anehnya, saat satu saksi melaporkan dari sebuah tempat, semenit kemudian laporan bermunculan dari berbagai lokasi berbeda di seluruh kota.

Kota kecil ini jadi heboh, anak-anak menolak untuk melakukan aksi "threat or trick" di saat Halloween. Pengejaran oleh aparat pun dilakukan, walau nyatanya tak berhasil karena mahluk ini bisa menghindar dengan lincah dan punya kecepatan yang ekstrim.

Setelah beberapa lama melakukan pengejaran, seorang Kepala Polisi, Anthony Tarvers mengklaim ia tahu identitas mahluk ini, tetapi menolak menyebutkan namanya. Setelah itu, tak ada lagi laporan penampakannya, hingga saat Tarvers meninggal, identitas rahasia mahluk ini ikut terkubur dan tetap menjadi misteri.



10. The Phantom Whistler

Ini mungkin kisah teror psikopat yang aneh. Pada bulan Februari 1950, Jacquelyn Cadow, gadis 18 tahun yang tinggal di Paradis Louisiana mendapat gangguan aneh. Ia mendengar suara peluit serigala di luar jendela kamar tidurnya. Ia lalu melaporkan kejadian ini pada polisi. Namun gangguan terus berlangsung tiap malam.

Sampai akhirnya ia mengumumkan pertunangannya dengan Herbert Belsom, suara seruling serigala berubah menjadi suara lagu pemakaman. Jacquelyn juga menerima ancaman telepon, bahwa ia akan dibunuh bila tetap melangsungkan pernikahan.

Teror terus mengancam, bahkan saat ia, ibunya dan tantenya pergi ke New Orleans. Di sebuah kantor, mereka mendengar suara seruling serigala tersebut. Beberapa wartawan pun ada di sana. Mereka segera mencari sumber suara, pergi ke halaman dan tidak menemukan apa-apa.

Jacquelyn semakin terpukul, pikirannya terganggu. Mencoba tinggal dengan kerabat yang jauh namun teror seruling serigala itu terus mengikuti. Dan saat berlindung ke rumah calon mertuanya, ibu dari Belsom mendapat ancaman telepon, "Katakan pada Jacquelyn, saya tahu di di rumah Herbert."

Walau hidup di bawah tekanan teror, akhirnya Jacquelyn jadi juga menikah dengan Belsom. Nyatanya ancaman psikopat "seruling serigala" ini tidak terbukti. Pernikahan aman dan tak ada yang terjadi. Sheriff setempat menutup kasus ini. Semua pun berlalu, dengan menyisakan pertanyaan besar: siapakah pelaku teror? Mengapa ia memilih Jacquelyn? Tak ada yang pernah tahu.
thanks to:http://terselubung.blogspot.com/2013/03/10-fenomena-paranormal-yang-tetap.html
 
 
 
 
 
 
TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !
 
 
 
 
 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar