Senin, 25 Maret 2013

Benarkah Banyak Perokok Yang Tetap Panjang Umur ?

Bagikan Artikel Ini :
Banyak perokok yang cuek, tetap setia dengan aktivitas ngebul meski tahu ada bahaya kesehatan yang mengancam. Bahkan beberapa perokok mengklaim banyak perokok yang panjang umur.


"Orang masih saja berpendapat jika merokok masih bisa umur panjang, ya benar tetapi semua itu 1 banding 100. Rata-rata pasien saya yang datang dan ternyata mengidap kanker pasti tidak lepas dari lingkungan berasap rokok. Kalau tidak perokok aktif ya pasif," jelas dr Hakim Sorimuda Pohan, SpOG.

Hal itu disampaikan dia saat menjadi narasumber di acara Round Table Discussion bersama dengan tema Menyatukan Suara Dokter dan Korban dalam Perjuangan Pengendalian Rokok di Indonesia, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jl Tirtayasa Raya No 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Rabu (20/3/2013).

Dokter kandungan ini juga menjelaskan bahwa masuknya asap rokok dapat menyebabkan kanker leher rahim. Asap yang beredar masuk kedalam tubuh melalui hidung dan paru-paru, lalu masuk ke kapiler pembuluh darah. Selanjutnya reaksi dari zat tersebut tersebar lewat darah sampai ke leher rahim.

"Salah satu pasien saya datang dan akhirnya ketahuan terkena kanker leher rahim. Saya tdak panjang lebar langsung bertanya siapa yang meracuni ibu itu setiap hari. Ibu itu bingung, sehingga saya tanya apakah pasangannya merokok atau ia tinggal di lingkungan berasap rokok, biasanya anaknya akan menyahut menyalahkan ayahnya," tutur dokter berkacamata ini.

Saat ini upaya-upaya pengendalian terhadap rokok ditempat umum semakin digalakkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi kesehatan masyarakat.

"50 Persen perokok akan mati akibat rokok, itu berarti 1:2 kesempatan hidupnya, apalagi yang merokok jangka panjang. Sedangkan kematian akibat russian roulette, di mana pistol diisi satu peluru dan diputar memiliki 1:6 kesempatan hidup. Mana lebih berbahaya?" ucap dr Hakim.
sumber:http://health.detik.com/read/2013/03/20/161214/2199143/775/panjang-umur-meski-merokok-itu-hanya-1-dari-100-orang








TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !
 


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar