Senin, 11 Maret 2013

Mourinho Siap Gantikan Ferguson

Bagikan Artikel Ini :
Pelatih Real Madrid Jose Mouirnho siap menjadi suksesor Sir Alex Ferguson ketika suatu saat nanti pasti menjabat Manajer Manchester United. Hal itu ditegaskan secara implisit oleh Steve Clarke, Manajer West Bromwich Albion, yang juga asisten Mourinho saat berkolaborasi membesut Chelsea.


"Kalau Anda melihat jejak rekam dan klub yang dilatihnya, tim (sekaliber Madrid) juga mampu dilatihnya," tutur Clarke, Jumat (8/3/2013).

"Saya mengirimkan pesan singkat sebelum pertandingan (melawan MU) yang berisi ungkapan semoga sukses. Saya bilang kepadanya, meski dunia akan menyaksikan laga itu, saya tak akan menontonnya karena saya akan menyaksikan pertandingan Championship (divisi di bawah Premier League)," sambungnya lagi.

Laga kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (5/3/2013), itu kemudian dimenangi Madrid 2-1, setelah Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Sergio Ramos.

Itu adalah kemenangan ketiga secara beruntun bagi skuad asuhan The Special One, setelah dalam dua laga El Clasico kontra Barcelona, El Real juga mereguk poin penuh.

"Selama periode Natal lalu, mereka (Madrid) mengalami masa-masa sulit dan merupakan saat-saat buruk Mourinho, tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan dengan baik. Mereka mengalahkan Barcelona dua kali dan menyingkirkan MU," tambah Clarke.

Mourinho memang telah menyerah mengejar gelar kampiun Liga BBVA. Dan, pria berusia 50 tahun itu pun beralih mengincar La Decima alias trofi ke-10 Madrid di Liga Champions plus mahkota Copa del Rey.

"Saya yakin Jose fokus mencoba memenangi gelar juara Liga Champions bersama tiga klub dan di negara berbeda," sebut Clarke. "Apakah Madrid memutuskan apa yang dilakukannya dengan nasib pelatihnya pada akhir musim, itu sudah pertanyaan yang berbeda."


Dalam beberapa tahun belakangan ini, Mourinho memang jadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Ferguson kalau pelatih Skotlandia berusia 71 tahun itu memastikan pensiun. Niat itu pernah diungkapkan Ferguson seusai membawa MU menjuarai Liga Champions 2007/08. Ketika itu, ia mengungkapkan akan pensiun dari jabatannya dalam tempo tiga tahun setelahnya.
thanks to:http://bola.kompas.com/read/2013/03/08/18581135/Mourinho.Siap.Gantikan.Ferguson





TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !

 


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar