Kamis, 02 Mei 2013

Beberapa Fakta Mengenai Madrid vs Dortmund

Bagikan Artikel Ini :
Real Madrid dalam situasi sulit dan terancam tak lolos ke final Liga Champions. Sementara itu, Borussia Dortmund berpeluang menembus final keduanya di kompetisi ini.
Madrid kalah 1-4 di leg pertama semifinal di Dortmund, pekan lalu. Untuk bisa membalikkan keadaan, Los Blancos wajib menang dengan skor minimal 3-0 di leg kedua yang akan dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB.
Berikut data dan fakta pertandingan Madrid vs Dortmund, sebagaimana dikutip dari Opta:

- Cuma ada satu tim yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-4 di leg pertama babak knockout Liga Champions. Tim itu adalah Deportivo La Coruna ketika mereka bertemu AC Milan di perempatfinal musim 2003/2004. Setelah kalah 1-4 di San Siro, Super Depor menang 4-0 di Riazor.

- Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir dengan Real Madrid (dua kali menang, dua kali imbang). Kedua tim telah bertemu tiga kali di Liga Champions musim ini. Dortmund menang dengan skor 2-1 dan 4-1 di kandang, dan imbang 2-2 di Bernabeu.

- Real Madrid menang dua kali dan imbang sekali di tiga laga kandang melawan Dortmund di Liga Champions.

- Borussia Dortmund adalah satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Champions musim ini (tujuh kali menang, empat kali imbang).

- Empat dari lima laga tandang Dortmund di Liga Champions musim ini berakhir seri.

- Real Madrid tak pernah lolos ke final Liga Champions sejak 2002. Sementara itu, Dortmund baru sekali tampil di final, yakni pada tahun 1997 ketika mereka mengalahkan Juventus 3-1 dan menjadi juara.

- Laga-laga yang dilakoni Real Madrid di Liga Champions musim ini menghasilkan paling banyak gol, yakni 42 gol (Madrid mencetak 24 gol, kebobolan 18 gol).

- Real Madrid kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Champions (tiga gol di kandang Galatasaray, empat gol di kandang Dortmund).

- Sejak dilatih Jose Mourinho, Real Madrid meraih 14 kemenangan dalam 17 pertandingan Liga Champions di Bernabeu.

- Cristiano Ronaldo adalah top skorer sementara di Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Jumlah tersebut mengalahkan rekor pribadi Ronaldo di kompetisi ini (10 gol pada musim 2011/2012).

- Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoninya di Liga Champions, menyamai catatan milik Marouane Chamakh dan Burak Yilmaz.

- Ronaldo dan pemain Dortmund Marcel Schmelzer adalah dua pemain non-kiper yang selalu bermain penuh di semua pertandingan Liga Champions musim ini.

- Robert Lewandowski terlibat dalam terciptanya 52% gol Dortmund di Liga Champions musim ini. Dari 23 gol Dortmund, 12 di antaranya melibatkan Lewandowski (10 gol, dua assist). Lewandowski juga menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol ke gawang Real Madrid di ajang Piala Champions/Liga Champions.
sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/04/30/114218/2233881/1033/data-fakta-madrid-vs-dortmund






TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !
 


ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar