Rabu, 01 Mei 2013

Gadis Kecil yang Lahir dengan Kaki Seperti Katak Ini Akhirnya Bisa Jalan

Bagikan Artikel Ini :
Lillia Reading lahir dengan posisi kaki seperti katak. Kakinya menekuk karena miopati atau penyakit otot yang dialaminya. Lillia hanya memiliki 2 otot, padahal normalnya 15 otot. Dengan intervensi medis, akhirnya gadis kecil ini bisa berjalan.
Empat tahun lalu Lillia dilahirkan dengan kondisi miopati, sehingga setiap kakinya hanya memiliki dua otot. Tanda-tanda kelainan pada kakinya tersebut telah terdeteksi sebelum dia lahir.

"Saya diberi tahu ada masalah saat dilakukan scan pada saat usia kehamilan saya 20 pekan," kata sang ibunda, Katie Reading, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (25/4/2013).

Setelah Lillia lahir 4 pekan lebih awal dengan berat sekitar 1,8 kg, pakar medis mengonfirmasi bahwa Lillia mengalami distrofi otot. Ketika usianya 17 pekan, bayi Lillia dimasukkan ke dalam sepatu khusus untuk membantu meluruskan kakinya.

Tak hanya itu, 13 operasi harus dijalani Lillia. Sayang, perawatan itu tidak berhasil. Menurut ibunya, Lillia harus berjuangn untuk hidup lantaran kepalanya tak bisa menanggung beban di kakinya.

Tidak saja kakinya yang bermasalah, mata Lillia juga juling. Untunglah dokter di Rumah Sakit Great Ormond Street, London, berhasil mengoreksi penglihatannya.

Namun kini Lillia bisa berjalan setelah tendon di belakang lututnya dipotong dan dokter memberinya sepasang alat khusus untuk meluruskan kakinya. Orang tuanya sangat bahagia melihat putri kecilnya bisa berlarian seperti anak-anak lainnya.

Dokter memasang alat bantu jalan itu dari bawah pantat hingga ke mata kaki. Sementara bagian lututnya membulat agar bisa digunakan untuk menekuk. Itulah yang membuat Lillia bisa berjalan normal meski kedua kakinya seperti berada di dalam kerangkeng besi.

"Dia bisa berjalan, berlari-lari dan bermain dengan gembira bersama semua teman-temannya. Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan untuknya," ucap Katie.

Menurut sang ayah, Nick Reading (32), sebenarnya Lillia sudah lama punya keinginan untuk berjalan. Nick kerap menjumpai anaknya sedang mencoba menarik kakinya. Untunglah saat ini mimpi Lillia telah terwujud, meski awalnya Lillia harus berusaha keras menjaga keseimbangan tubuhnya untuk bisa berjalan tanpa terhuyung-huyung.

"Dia telah menunjukkan begitu banyak keberanian dan dia selalu punya senyum lebar di wajahnya," ucap Nick memuji keberanian putrinya.
sumber:http://health.detik.com/read/2013/04/25/123058/2230173/1301/gadis-kecil-yang-lahir-dengan-kaki-seperti-katak-ini-akhirnya-bisa-jalan?l991101755






TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !





ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar