Jumat, 21 Juni 2013

Buka Facebook lima menit sehari bisa menyenangkan hati?

Bagikan Artikel Ini :
Lupakan kopi atau tidur siang, cara cepat untuk mengembalikan suasana hati yang buruk ternyata bisa dilakukan dengan membuka Facebook.


Menurut penelitian dari University of Wisconsin-Madison, membuka Facebook dan melihat profil diri sendiri selama lima menit dalam sehari mampu meningkatkan rasa percaya diri. Sehingga perasaan tersebut pun mampu menyenangkan hati.

Meskipun jutaan orang sudah mulai merasakan kebosanan dan meninggalkan akun jejaring sosialnya, namun penelitian terbaru ini justru membuktikan kalau pengguna Facebook masih mampu mendapat manfaat dari sana. Bahkan hanya butuh beberapa menit saja untuk membuat suasana hati kembali membaik.

"Kami meminta orang-orang memandang profil dirinya sendiri di Facebook selama lima menit. Secara tidak sadar, kepercayaan diri mereka meningkat," terang kepala peneliti Catalina Toma, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Namun Toma menambahkan jika rasa senang tersebut bisa menurun jika seseorang membuka halaman profil yang lain. "Profil diri sendiri di Facebook memberikan gambaran yang baik tentang Anda, tetapi Anda tidak perlu membuka profil orang lain. Emosi yang baik bisa menurun karena itu," papar Toma.

Sementara itu, banyak penelitian yang sebelumnya menyebutkan kalau Facebook sebenarnya membawa dampak buruk bagi seseorang. Misalnya menurunkan produktivitas, menjadi semakin narsis, sampai memicu bullying antar penggunanya.
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/buka-facebook-lima-menit-sehari-bisa-menyenangkan-hati.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar