Jumat, 07 Juni 2013

Inilah mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang mendapatkan IPK sempurna

Bagikan Artikel Ini :
Made Tantrawan
Jawara Olimpiade Matematika Internasional di Bulgaria dalam tiga tahun berturut-turut, Made Tantrawan sebagai salah satu wisudawan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang menyandang predikat cumlaude. Made, 21 tahun lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, 4,00. Lulus dalam waktu yang cukup cepat, yakni tiga tahun empat bulan


“Karena mau ikut olimpiade, saat awal kuliah saya sudah belajar materi yang seharusnya diajarkan di semester tujuh. Jadinya saat kuliah tingkat semester 5, 6, atau 7, saya tidak merasa kesusahan dalam penguasaan materinya,” urai Made. (okezone.com)

Jocelin Go
Mahasiswi S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair ini berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna (4,00), dengan masa studi hanya 3,5 tahun. Prestasinya ini mungkin bukan yang pertama dan satu-satunya sepanjang sejarah lulusan Universitas Airlangga, namun apa yang dicapainya telah membuat banyak orang berdecak kagum, dan bisa menjadi motivasi positif bagi yang lain.

Jocelin mengaku memang cukup disiplin dalam menerapkan jadwal belajar untuk dirinya sendiri. “Buat aku Senin sampai Jumat adalah benar-benar weekdays. Ada atau nggak ada jadwal kuliah, aku harus menyisihkan waktu untuk belajar,” Kuliah di Unair.(unair.ac.id)

Dona Ardelia
Dona Ardelia, gadis kelahiran Bandar Lampung 14 Juli 1990 itu berhasil menyelesaikan studi S1-nya dalam waktu 3 tahun empat bulan. Lulus dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4,00. 

Laras Susanti
Laras Susanti, gadis kelahiran Tegal, 27 Juli 1988 mengaku nyaris tidak bisa melanjutkan kuliah, karena orangtuanya yang hanya lulusan SMP dan SD memintanya bekerja setamat SMA di Tegal, Jawa Tengah. Lulus dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4,00. Kuliah FH UGM 

Fani Phisca P
Fani Phisca P, gadis kelahiran Purbalingga, 2 Juni 1991 itu masuk Fakultas Hukum karena dimotivasi orangtuanya untuk menjadi aparat penegak hukum. Lulus dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4,00. Kuliah FH UGM. (kompas.com

Yusuf Bramastya
Yusuf Bramastya tetap berprestasi. Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) penerima Beasiswa Bidik Misi ini mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,00 selama tiga semester berturut-turut. (admisi.ipb.ac.id) 

Prama Yudha Amdan Nur Putra
Prama Yudha Amdan Nur Putran, pemuda kelahiran 27 Juli 1991, lulus dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4,00, kuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad). (okezone.com) 

Empat lulusan Program Magister Dengan IPK Sempurna
Nilai IPK sempurna alias 4,00 diraih oleh empat lulusan Program Magister, yakni Titip Gusti Ayu (Statistika Terapan), Ngurah Indra Pradhana (Ilmu Sastra), Windi Christinasari (Ilmu Sastra), dan Ferli Hasanah (Ilmu Sastra). Prestasi IPK sempurna juga diraih oleh dua lulusan Program Doctor yakni Tedi Permadi (Ilmu Sastra, Kajian Filologi) dan Pramono Anung (Ilmu Sosiologi, Kajian Ilmu Komunikasi). Kuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad). 

Rusti
Perasaan senang menyelimuti Rusti, S.E. yang berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik dalam wisuda II Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Wisudawati jurusan Akuntansi ini telah meraih IPK 4,0 stabil sejak semester 1 hingga semester 7. (ultimagz-online.com) 

Mahasiswa Indonesia Lulusan Luar dengan IPK Sempurna
Enam mahasiswa lulusan universitas luar negeri dengan IPK 4,00, yaitu Erriawan Firdauszaman K. (West Virginia University), Abriansyah Saputro (Lone Star College), Rachmad Andrianto Noor (Lone Star College), Wanda Lilavanti (Lone Star College), Angga Khoirul Imam (Texas Tech University), dan Christian Timothy Wijaya (Texas Tech University). (beritajatim.com)
Masih banyak mahasiswa yang meraih IPK sempurna yang tak muat di rangkum disini, silahkan sisanya di search di google, bing dan yahoo.




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar