Sabtu, 07 September 2013

Sekilas Tentang Skizofrenia: Apa Saja Gejalanya?

Bagikan Artikel Ini :
Sekilas Tentang Skizofrenia: Apa Saja Gejalanya?Skizofrenia merupakan penyakit jiwa terberat dan kronis (menahun) dimana penderita memiliki gangguan dalam memproses pikirannya sehingga timbul halusinasi, delusi, pikiran yang tidak jelas, dan tingkah laku atau bicara yang tidak wajar. 


Gejala-gejala ini dikenal sebagai gejala psikotik yang menyebabkan penderita skizofrenia mengalami kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Bahkan menarik diri dari aktivitas sehari-hari dan dunia luar. 

Gejala pertama skizofrenia biasanya muncul pada masa remaja atau dewasa muda. Walaupun ada juga yang baru muncul pada orang berusia diatas 40 tahun.

-Periode awal dari psikotik yang tidak ditangani, erat kaitannya dengan perburukan gejala negatif sehingga intervensi sejak dini akan memberikan hasil yang lebih baik .

- Tidak ada penyebab pasti skizofrenia. Seperti penyakit kronis lainnya seperti diabetes mellitus atau penyakit jantung, banyak faktor bersama-sama berkontribusi terhadap terjadinya skizofrenia. Antarlain faktor genetik, kondisi para kelahiran cidera otak, trauma, tekanan sosial, dan stres, pemakaian narkotika dan obat-obatan psikotropika. 

-Ketika gejalanya bertambah buruk, episode-episode ini sering muncul secara berulang-ulang atau dieknal dengan istilah kambuh/repalse. Setiap kali terjadi kekambuhan sulit untuk dikendalikan dan semakin lama akan semakin parah. 
Selama masa kekambuhan ini penderita skizofrenia berisiko dirawat di RS.

- Penyebab terbesar terjadi kekambuhan adalah ketidakpatuhan pengobatan 
sumber:http://id.she.yahoo.com/sekilas-tentang-skizofrenia-apa-saja-gejalanya-155721958.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !

 


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar