Senin, 24 Maret 2014

Cara Alami Untuk Mengobati Keputihan

Bagikan Artikel Ini :
Stok Bawang PutihKeputihan adalah keadaan yang sering dialami oleh banyak wanita. Walaupun bukanlah suatu hal yang menyeramkan, keputihan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan. Bukan karena ini adalah kondisi yang berbahaya, tapi karena keputihan dapat membuat kepercayaan diri seseorang menurun akibat rasa tidak nyaman.

 
Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami keputihan, salah satunya adalah jamur atau Kandidiasis. Kandisiasis adalah infeksi yang mempengaruhi alat kelamin, mulut, kulit, tenggorokan, dan bahkan mengalir di sepanjang aliran darah.
 
Candida albicans sering disebut-sebut sebagai jamur yang memicu timbulnya keputihan. Candida albicans sudah ada pada tubuh manusia, namun dalam jumlah yang kecil. Tapi, jamur tersebut semakin lama akan semakin berkembang dan parahnya dapat menyebabkan infeksi jamur yang mengakibatkan gatal dan perih.
 
Tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati keputihan Anda dengan cara alami seperti dibawah ini:


1.    Bawang putih
Bawang putih dapat dijadikan salah satu pengobatan ala rumahan yang dapat mengobati infeksi jamur, karena bawang putih memiliki zat anti jamur yang efektif mengobati jamur. Caranya mudah, Anda dapat menambahkan bawang putih pada makanan Anda atau oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk pada vagina yang gatal.

2.    Baking soda
Baking soda diketahui banyak memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh yang bermanfaat untuk meringankan gatal. Anda dapat rendamkan diri Anda selama 20 menit setiap harinya dengan menambahkan setengah cangkir baking soda ke dalam air hingga gatalnya berkurang.

3.    Yogurt
Yogurt selain lezat juga rupanya mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan jamur. Anda dapat mengonsumsi yogurt atau Anda juga bisa mengoleskan yogurt di area yang terkena infeksi jamur secara rutin. Dengan syarat Anda harus menggunakan yogurt polos tanpa pemanis, karena pemanis dapat membuat infeksi Anda semakin parah.

4.    Cuka sari apel
Cuka sari apel dipercaya mampu meringankan infeksi jamur. Hal tersebut dikarenakan cuka pada sari apel dapat mengembalikkan kadar asam vagina. Cara menggunakannya Anda dapat membilas bagian tubuh Anda yang terkena infeksi. Tapi perlu diingat, gunakanlah secukupnya karena kandungan cuka sari apel mempunyai efek yang sangat kuat.

Itulah beberapa cara sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membasmi keputihan. Tapi yang terpenting adalah Anda harus menjaga kebersihan organ intim Anda dan juga kelembapannya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Selamat mencoba!
sumber:yahoo.com








 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar