Jumat, 18 April 2014

Mau Di Tatto ? Pertimbangkan 5 Faktor Kesehatan Ini

Bagikan Artikel Ini :
Dulunya tato merupakan hal yang tabu. Berbagai stigma negatif yang diberikan pada tato atau orang yang bertato. Oleh karena itu dulu banyak orang yang harus berpikir seribu kali untuk membuat tato.


Namun seiring berkembangnya jaman, tato menjadi hal yang biasa. Tato sering diartikan sebagai ekspresi diri dan mengapresiasi seni. Bahkan tak jarang pula tato dianggap sebagai 'agama' karena ikatannya yang permanen pada diri orang yang memiliki tato.

Berikut adalah faktor yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membuat tato seperti dilansir dari boldsky.com.

Alergi
Bagi Anda yang memiliki alergi atau kulit sensitif, hal ini dapat menjadi halangan bagi Anda untuk membuat tato. Sebab kulit yang sensitif rentan untuk mendapatkan ruam karena tinta yang digunakan untuk membuat tato.

Infeksi
Salah satu hal negatif yang bisa Anda dapatkan ketika membuat tato adalah infeksi. Hal ini biasanya terjadi pada studio tato yang tidak memperhatikan kebersihan.

Penyakit hepatitis
Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang bisa Anda dapatkan ketika tato yang dibuat menggunakan jarum bekas. Selain hepatitis, Anda juga dapat tertular HIV AIDS.

Perawatan kulit setelah tato
Setelah membuat tato, Anda harus melakukan beberapa perawatan. Dan salah satu kelemahan orang yang baru ditato adalah mereka jadi malas untuk melakukan perawatan tersebut. Padahal apabila Anda tidak melakukannya, maka dapat mengembangkan beberapa infeksi.

Donor darah
Tahukah Anda bahwa orang-orang yang bertato tidak bisa mendonorkan darahnya?

Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membuat tato. Sekali lagi, keputusan ada di tangan Anda.
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/pertimbangkan-5-faktor-kesehatan-ini-sebelum-membuat-tato.html










 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar