Sabtu, 09 Agustus 2014

Dengan Kereta Cepat, Nantinya Jakarta-Bandung cuma 37 menit

Bagikan Artikel Ini :
Kereta cepat buat waktu tempuh Jakarta-Bandung cuma 37 menitKereta cepat nantinya membuat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi hanya 37 menit. Pembangunan kereta ini akan dimulai pada 2016 mendatang.

 
"Kami sudah beberapa kali mengikuti rapat bersama Kementerian Perhubungan terkait dengan rencana proyek kereta super cepat itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Karawang Setya Dharma, seperti dilansir Antara, Karawang, Minggu (29/6).
 
Kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung tersebut memiliki kecepatan 300 kilometer per jam. Menurutnya, jarak tempuh 37 menit itu lebih efisien jika dibandingkan kereta eksekutif di mana bisa menghabiskan waktu perjalanan sekitar satu jam.
 
"Kereta super cepat itu akan transit (berhenti sementara) di Stasiun Karawang," katanya.
 
Sesuai dengan perencanaan, proyek kereta cepat tersebut akan ditargetkan beroperasi pada 2019-2020. Dia menilai, kehadiran kereta cepat ini membuat masyarakat Karawang yang bekerja di Bandung atau Jakarta bisa terlayani.
 
"Selain itu, juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sejumlah titik perkotaan Karawang," kata Setya.
sumber:https://id.berita.yahoo.com/kereta-cepat-buat-waktu-tempuh-jakarta-bandung-cuma-100000231.html



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar