Kamis, 21 Agustus 2014

Inilah 10 Makanan Pencegah Kanker

Bagikan Artikel Ini :
Hai sobat RHCB apa kabar? Admin akan memposting bagi sobat semua mengenai 10 makanan yang bisa mencegah kanker. Apa saja, mari simak dibawah ini:















1. Bawang Putih
 
Bawang putih adalah pencegah kanker terbaik yang pernah ada karena mengandung segala sesuatu yang melawan kanker dan flavonoid anti-oksidan. Meskipun dapat mencegah segala jenis kanker, namun yang paling utama dicegah adalah kanker kulit, usus dan paru-paru.
 
2. Jeruk
 
Mengonsumsi segala jenis jeruk secara rutin terbukti telah mengurangi resiko kanker, terutama kanker mulut, tenggorokan dan perut.
 
3. Biji Rami
 
Biji rami mengandung lignan yang dapat memiliki efek antioksidan dan menekan pertumbuhan kanker. Selain itu, kandungan omega-3 asam lemaknya juga dapat membantu melindungi terhadap kanker usus besar.
 
4. Teh Hijau
 
Teh hijau mengandung flavonoid yang ramah yang telah terbukti dapat memperlambat atau mencegah perkembangan beberapa jenis kanker seperti kanker usus, hati, payudara, dan prostat.
 
5. Sayuran Hijau
 
Sayuran berwarna hijau merupakan sumber antioksidan yang disebut dengan karotenoid. Karotenoid dapat mengais radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan pertumbuhan kanker dalam tubuh.
 
6. Buah Berry

 
Blueberry adalah buah berry yang paling diperkaya dengan senyawa yang melawan semua jenis kanker. Tapi bukan berarti Anda tidak usah mengonsumsi buah berry lainnya.
 
7. Ikan Salmon
 
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa semua jenis ikan terutama ikan salmon adalah pencegah kanker yang sangat efektif karena kandungan omega-3, vitamin D dan vitamin B12-nya. Kanker utama yang dapat dicegah dengan mengonsumsi ikan adalah kanker payudara.
 
8. Tomat
 
Tomat mengandung senyawa licopene yang telah terbukti dapat mencegah kanker prostat, payudara, paru-paru dan perut. Jadi, masukkanlah lebih banyak tomat dalam masakan Anda untuk manfaat tersebut.
 
9. Wine/Anggur

 
Minuman anggur merah telah diakui sejak zaman kuno untuk sifat penyembuhan dan merupakan minuman yang sangat terkenal di seluruh dunia. Anggur dan anggur merah telah ditemukan mengandung resveratrol kimia, yang merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat mencegah kerusakan sel.
 
10. Biji-bijian
 
Biji-bijian seperti biji padi, gandum, dll, telah terbukti dapat menangkal penyakit kanker karena mengandung antioksidan dan serat yang kaya.
sumber:http://www.merdeka.com/ireporters/sehat/10-makanan-pencegah-kanker.html



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar