Jumat, 19 September 2014

Inilah 5 Manfaat Jenggot Pada Pria

Bagikan Artikel Ini :
Tren menumbuhkan jenggot atau brewok sedang populer di kalangan pria saat ini. Selain membuat penampilan lebih menarik, penelitian pun juga telah menunjukkan bahwa menumbuhkan jenggot sebenarnya adalah kunci untuk membuat pria menjadi tampak lebih muda, pelembap alami, dan bebas kanker. Berikut ini adalah 5 manfaat dari jenggot yang telah dibuktikan oleh beberapa penilitian dokter.





 
1. Melindungi Dari Sinar Matahari
Menurut penelitian terbaru dari University of Southern Queensland, jenggot memblokir hingga 95 persen sinar UV matahari dan berperan besar dalam mencegah karsinoma sel basal-(bentuk yang paling umum dari semua kanker).

2. Bebas Jerawat
Ruam, jerawat, dan folikulitis [peradangan folikel rambut] umumnya disebabkan oleh pisau cukur yang digunakan untuk mencukur jenggot dan kumis Anda. Dengan menumbuhkan brewok, tentunya Anda akan terhindar dari hal-hal tersebut. Shannon C. Trotter, D.O, seorang rekan dari College of Osteopathic Dermatology dan dermatolog di Ohio State Wexner Medical Center menyatakan bahwa pisau cukur dapat mengiritasi kulit atau menyebarkan bakteri hingga dapat menyebabkan infeksi pada folikel rambut.
 
3. Lebih Maskulin
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior, pria yang memiliki banyak rambut di wajahnya dianggap lebih maskulin oleh wanita ataupun pria lain. 
 
4. Pelembab Alami
Sebuah jenggot tebal tidak hanya melindungi wajah dari paparan angin, yang menyebabkan kemerahan dan kekeringan, tetapi juga akan membantu mengeluarkan minyak alami dari kelenjar sebaceous yang dapat melembabkan kulit wajah Anda.
 
5. Menyaring Alergen
Bulu hidung berperan untuk menyaring udara yang masuk ke dalam hidung Anda, begitu pula peran jenggot pada wajah Anda yaitu dapat menyaring debu-debu dan kotoran pada udara di sekitar Anda. Menurut Clifford W. Bassett, MD, direktur medis Alergi dan Asma Perawatan NY, semakin banyak rambut yang Anda miliki, semakin banyak polusi Anda saring setiap hari. Pastikan juga bahwa Anda merawat dan mencuci jenggot Anda secara teratur.
sumber:http://www.merdeka.com/ireporters/gaya/5-manfaat-jenggot-pada-pria.html




 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar