Kamis, 02 Juli 2015

8 Kebiasaan yang Bisa Membuat Anda Cepat Tua

Bagikan Artikel Ini :
Hasil gambar untuk tua dan mudaWanita biasanya sangat takut terlihat lebih tua dari umurnya. Berbagai cara dilakukan agar wajah dan tubuhnya terlihat lebih muda. Pola makanan yang sehat juga menjadi alternatif para wanita. Namun, secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari dapat mempercepat penuaan dini. Berikut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan dini, dilansir dari health.com. 




1. Aktivitas yang berlebihan
Aktivitas yang berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Menurut penelitian, aktivitas yang padat semakin memicu seseorang untuk stres. Stres kronis dapat merusak sel dan menyebabkan penuaan dini.

2. Makan makanan manis
Selain makanan manis tidak baik untuk organ tubuh manusia, gula yang terkandung pada makanan manis dapat menempel pada serat protein di setiap sel manusia. Akibatnya, timbul garis-garis halus dan keriput, lingkaran hitam di bawah mata, dan dapat meningkatkan pori-pori.

3. Tidur kurang dari 5 jam
Selain timbulnya kantong hitam di bawah mata, menurut penelitian kurang tidur juga dapat menyebabkan umur pendek. Kebiasaan tidur yang kurang dari 5 jam dapat menyebabkan kulit tidak dapat melakukan regenerasi dengan baik dan menambah berat badan.

4. Menonton TV terlalu lama
Menurut penelitian British Journal of Sports Medicine Australia, satu jam menonton TV, dapat memotong harapan hidup sebesar 22 menit. Bahkan, orang yang menghabiskan waktu 6 jam sehari untuk menonton TV memotong hingga 5 tahun harapan hidup dari pada orang yang tidak melihat TV.

5. Terlalu lama duduk
Menghabiskan 30 menit saja duduk di kursi, dapat menyebabkan tubuh mulai menyimpan gula ke dalam sel-sel Anda. Jika Anda diharuskan duduk selama bekerja, lebih baik setelah 30 menit sempatkan untuk berdiri dan berjalan-jalan.

6. Memakai make up tebal
Make up yang tebal dapat menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, make up yang terkesan tebal akan membuat Anda terlihat mulai menua. Parfum atau wewangian juga dapat menyebabkan garis dan kerutan diri karena alkohol yang dapat membuat kulit kering.

7. Posisi tidur yang salah
Saat tidur adalah saat tubuh mengembalikan seluruh energi yang telah kita gunakan seharian. Posisi tidur miring dengan pipi yang menempel pada bantal dapat mempercepat penuaan. Lipatan yang terjadi ketika pipi atau wajah menempel bantal selama semalam, susah untuk kembali ke posisi semula. Tidur terlentang adalah solusi terbaiknya.

8. Diet ketat
Umumnya seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Selain lemak diperlukan bagi kulit untuk mencegah keriput, lemak dapat menjaga kesehatan jantung dan otak manusia. Lemak yang baik dapat ditemukan dalam ikan salmon dan kacang-kacangan.
Inilah 8 kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan resiko penuaan dini. Jika Anda ingin tetap terlihat awet muda, maka hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.
sumber:http://www.merdeka.com/gaya/10-kebiasaan-ini-bikin-orang-cepat-tua.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar