Kamis, 06 Agustus 2015

5 Dampak Mengerikan Akibat Terlalu Banyak Nonton Televisi

Bagikan Artikel Ini :
Image result for nonton tvTelevisi saat ini menjadi kotak hiburan yang murah dan mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat. Semua stasiun televisi berlomba-lomba untuk membuat tayangan yang menarik sehingga tidaklah mengherankan jika jumlah penikmat televisi semakin banyak dari hari ke hari.

Menghabiskan berjam-jam untuk duduk sambil menonton televisi menjadi hal yang lumrah saat ini. Sayangnya, Anda tidak menyadari dampak buruk kesehatan yang bisa terjadi karena kebiasaan ini. Dilansir dari boldsky.com, berikut 5 Dampak Mengerikan Akibat Terlalu Banyak Nonton Televisi.






1.Meningkatnya risiko diabetes
Sebuah penelitian menemukan jika seseorang memiliki kebiasaan untuk menonton televisi selama lebih dari 2 jam per hari, maka risikonya untuk terkena penyakit diabetes akan meningkat sekitar 20%. Selain risiko diabetes, risiko kematian dini pun akan meningkat.

2.Obesitas
Bukan rahasia lagi jika Anda sering menonton televisi dan malas melakukan aktivitas, maka obesitas akan menyerang tubuh Anda. Terlebih lagi jika Anda memiliki kebiasaan untuk ngemil sambil menonton televisi.

3.Suasana hati yang kacau
Kebiasaan menonton televisi mampu membuat suasana hati atau mood Anda kacau. Sebab menonton televisi akan memangkas waktu tidur Anda dan para ahli kesehatan percaya bahwa kebiasaan ini akan membuat Anda mengalami gangguan fisiologis yang membuat mood Anda kacau.

4.Merusak otak
Para peneliti mengungkapkan bahwa terlalu banyak menonton televisi akan mengubah struktur otak Anda dengan cara merusaknya. Hal ini sendiri diketahui setelah sebuah penelitian di Jepang melakukan scan otak pada 276 anak dan diketahui bahwa terjadi peningkatan area abu-abu di korteks depan yang membuktikan bahwa menonton televisi akan menurunkan kecerdasan verbal anak.

5.Mengurangi jumlah sperma
Tahukah Anda bahwa kebiasaan menonton televisi mampu mengurangi jumlah sperma? Pria yang memiliki kebiasaan menonton televisi lebih dari 20 jam seminggu akan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang jarang menonton televisi.

Itulah beberapa dampak buruk dari kebiasaan menonton televisi. Televisi memang memberikan hiburan untuk Anda. Namun jangan sampai kesehatan Anda terganggu karenanya.
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/mengerikan-ini-5-efek-buruk-kebanyakan-nonton-televisi/mengurangi-jumlah-sperma.html



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar