Selasa, 27 Oktober 2015

Cerita Perjuangan Penjual Parfum Saat Merintis Maskapai Halal

Bagikan Artikel Ini :
Cerita Perjuangan Penjual Parfum Rintis Maskapai HalalFirnas Airwyas tengah aktif mengampanyekan bisnisnya di Timur Tengah. Mereka tengah mencari dana US$ 50 juta. Berhasilkah?
Maskapai penerbangan syariah Inggris gencar melakukan pendekatan ke sejumlah saudagar Timur Tengah. Perusahaan bernama Firnas Airways ini memang sedang membutuhkan dana US$ 50 juta, atau Rp 723,25 miliar.


Dana ratusan miliar rupiah ini akan disiapkan untuk ekspansi bisnis Firnas khususnya di kawasan Teluk.

Mengutip laman Zawya, Selasa, 6 Oktober 2015, Pendiri dan CEO Firnas Airways, Kazi Shafiqur Rahman sesumbar pemodal Timur Tengah akan berminat menginvestasikan uangnya di perusahaan.

Konsep maskapai dan modenl bisnis Firnas diklaimnya sangat unik baik dari segi ruang lingkup maupun targetnya.

Rencananya Firnas akan melayani penerbangan dari Inggris ke Bangladesh, Pakistan, Iran, dan Arab Saudi. Rute ini dianggapnya belum dilayani baik meski memiliki potensi bisnis besar.

"Rute-rute ini belum terolah baik. Firnas Airways akan mengisinya dengan menyediakan penerbangan kelas dunia, pelayanan premium, namun harga ekonomis," kata Rahman.

Firnas akan melayani jasa penerbangan yang belum banyak digarap untuk populasi penjelasan muslim Inggris menuju Timur Tengah dan Asia.

Sebagai maskapai kargo halal, Firnas akan menyediakan layanan makanan halal berkualitas, arah kiblat, serta minuman bebas alkohol.

Rahman bahkan berharap sumber pendanaannya akan diperoleh dari dana syariah. Dana senilai US$ 50 juta nantinya disiapkan untuk mendukung operasional Firnas selama tiga tahun termasuk membiayai sewa tiga pesawat Boeing 767-300ER.

Kazi Shafiqur Rahman sebelum terkenal sebagai salah satu entrepreneur British Bangladeshi Who' Who 2015. Dia tersohor sukses membangun bisnis minyak wangi Arab.

Bisnis pertamanya diberi nama Sunnamusk, sebuah perusahaan minyak wangi yang dibangun 7 tahun lalu bermodalkan uang 600 pound sterling.

Sunnamusk kini telah menjadi salah satu perusahaan ritel parfum tersohor dan Rahman menjadi pebisnis Inggris-Arab nomor satu di bisnis ini.
sumber:http://www.dream.co.id/dinar/perjuangan-penjual-parfum-rintis-maskapai-halal-151005f.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar