Jumat, 09 Oktober 2015

Ini Dia 10 Wanita Cerdas Paling Berpengaruh di Tahun 2015

Bagikan Artikel Ini :
Image result for 2015Sepuluh wanita ini berhasil membuktikan eksistensi mereka di berbagai bidang. Dengan ide dan pemikiran yang cerdas, mereka sukses menduduki jabatan tinggi di perusahaan-perusahaan ternama dunia. Siapakah mereka? Berikut 10 Wanita Cerdas Paling Berpengaruh di Tahun 2015 versi majalah Fortune. Yuk kita simak bersama!





1. Abigail Johnson
 Image result for Abigail Johnson
Fidelity adalah perusahaan reksa dana terbesar kedua di Amerika, dengan aset mencapai USD (Rp 55.306 T) tahun lalu - naik 19% dari tahun sebelumnya. Wanita bernama lengkap Abigail Pierrepont (Abby) Johnson ini telah menjadi presiden Fidelity sejak tahun 2012. Fidelity sendiri didirikan oleh kakek Abby, Edward C. Johnson II dan ayahnya Edward C. (Ned) Johnson III.

2. Meg Whitman
 Image result for Meg Whitman
Pada Januari 2011, Meg Whitman resmi bergabung dengan dewan direksi Hewlett-Packard, dan tak lama setelahnya pada 22 September 2011, dia diangkat menjadi CEO HP. Pada kuartal ketiga tahun 2014, penjualan HP naik untuk pertama kalinya selama lebih dari tiga tahun. Tetapi pada tahun 2013, pendapatan HP turun jadi 6,7% menjadi USD (Rp 1.343 T).

Selain memperbaharui fokus HP pada Penelitian & Pengembangan divisi HP, keputusan besar Meg Whitman selama tahun pertamanya sebagai CEO adalah mempertahankan dan membawa kembali komitmen perusahaan untuk bisnis PC.

3. Sheryl Sandberg
 Image result for Sheryl Sandberg
ahun lalu, Sheryl Sandberg berhasil menjual bukunya yang berjudul Lean In. Di bawah pengawasannya, laba Facebook tahun 2013 melonjak hingga 2.730%, terutama karena peningkatan pendapatan dari iklan mobile. Facebook juga mengumumkan penawaran besar pada awal 2014 untuk mengakuisisi Oculus VR dengan dana lebih dari USD 2 miliar (Rp 23,9 T) dan WhatsApp sebesar USD 19 miliar (Rp 227 T).

4. Irene Rosenfeld
 Image result for Irene Rosenfeld
Mondelez Internasional adalah sebuah perusahaan makanan ringan global yang mendapat keuntungan 28% pada tahun 2013. Namun, Irene Rosenfeld harus menghadapi pengeluaran konsumen yang lemah dan tekanan dari pemegang saham Nelson Peltz. Wanita kelahiran 3 Mei 1953 ini pun berencana untuk memotong USD 1,5 miliar (Rp 17,9 T) dari anggaran Mondelez Internasional selama empat tahun ke depan.

Irene sendiri dikenal sebagai salah satu anggota dari Economic Club of Chicago. Dia juga pernah menjabat sebagai direksi untuk Grocery Manufacturers Association and the Cornell University Board of Trustees.

5. Phebe Novakovic
 Image result for Phebe Novakovic
Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Phebe Novakovic juga merupakan mantan perwira intelijen. Dia kini menjabat sebagai Chairman and Chief Executive Officer dari General Dynamics. Majalah Forbes bahkan menyebutnya sebagai wanita paling berpengaruh ke-65 di dunia pada 2014 lalu.

Inilah sepuluh wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Fortune. Mereka berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa wanita juga bisa menjadi pemimpin.

6. Mary Barra
 Image result for Mary Barra
Wanita kelahiran 24 Desember 1961 ini menduduki posisi pertama dalam daftar Most Powerful Women versi majalah Fortune. Mary Teresa Barra merupakan Chief Executive Officer General Motors. Jabatan itu telah dipegangnya sejak 15 Januari 2014 lalu.

Sebelum menduduki posisinya saat ini, Mary awalnya menjabat sebagai Executive Vice President of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain di General Motors. Karena dianggap sangat menginspirasi, wajah Mary sempat muncul di sampul majalah Time edisi 100 Most Influential People in the World.

7.Indra Nooyi
 Image result for Indra Nooyi
Inovasi yang dilakukan oleh Indra Nooyi adalah melunasi utang PepsiCo, yang telah meningkatkan pengeluaran R&D hingga 25% sejak tahun 2011. Produk yang diluncurkan dalam tiga tahun terakhir ini telah mencapai 9% dari pendapatan PepsiCo, yang mencapai USD 66,4 miliar (Rp 796 T) pada tahun 2013.

Pada tahun 2013, sembilan produk PepsiCo masuk daftar 50 produk makanan dan minuman terlaris di Amerika. Pada bulan Juli kemarin, PepsiCo menaikkan proyeksi pertumbuhan laba mereka untuk tahun ini.

8.Ginni Rometty
 Image result for Ginni Rometty
Ginni telah tiga kali merebut posisi pertama sebagai wanita paling berpengaruh di dunia bisnis, meskipun pendapatan IBM menurun selama dua tahun berturut-turut - turun 5% menjadi USD 99,8 miliar (Rp 1196,5 T) pada fiskal tahun 2013. Tetapi strategi investasinya pada teknologi baru menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Di area nonlegacy seperti layanan mobile dan cloud, pendapatan IBM naik 69% untuk setiap divisi tahun lalu.

Ginni juga telah menandatangani kerja sama yang strategis, seperti kesepakatan dengan Apple untuk menyediakan layanan IBM pada platform iOS, dan pada bulan Oktober, IBM akan menggerakkan kelompok bisnis Watson yang baru dibentuk ke gedung baru di pusat kota Manhattan. Dia juga berjanji akan menginvestasikan USD 1 miliar (Rp 11,9 T) pada pengembangan dan komersialisasi sistem komputasi kognitif.

9. Marillyn Hewson
 Image result for Marillyn Hewson
Wanita kelahiran 1954 ini bernama Marillyn A. Hewson. Marillyn lahir di Junction City, Kansas. Dia memperoleh gelar sarjana sains dalam administrasi bisnis dan gelar magister di bidang ekonomi dari Universitas Alabama. Dia juga sempat mengikuti program pengembangan eksekutif di Columbia Business School dan Harvard Business School.

Marillyn berhasil membukukan laba operasi dan pendapatan per saham pada tahun 2013, di tahun pertamanya sebagai CEO dari kontraktor pertahanan terbesar di dunia. Meskipun Lockheed Martin mengalami penurunan pendapatan sebesar 4%, USD 45,4 miliar atau sekitar Rp 544 T. Sekarang, dia sedang sibuk mencari industri seperti energi yang terbarukan untuk pelanggan barunya.
 
10. Ellen Kullman
 Image result for Ellen Kullman
Harga saham DuPont telah mengalami kemerosotan selama 10 tahun, ketika Ellen Kullman mengambil alih perusahaan tersebut pada tahun 2009. Kemudian dia bekerja keras untuk mengangkat perusahaan - yang telah berusia 212 tahun - itu ke area margin yang lebih tinggi seperti gizi, bahan canggih, dan biosains.

Dia menjual unit cat mobil di tahun 2013 dan akan fokus pada kinerja bahan kimia seperti Teflon dan Freon tahun depan. Investor DuPont terus berkembang dan selama karirnya, dia berhasil membuat kapitalisasi pasar DuPont menjadi lebih dari dua kali lipat.
sumber:http://www.merdeka.com/gaya/part-1-10-wanita-paling-berpengaruh-di-dunia-tahun-2015/ellen-kullman.html



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar