Senin, 08 Agustus 2016

Inilah 5 Organisasi Polisi Rahasia Paling Kejam dan Ditakuti di Dunia

Bagikan Artikel Ini :
Image result for polisi rahasiaBerbeda dengan polisi biasa, polisi rahasia ini diberi tugas khusus oleh negara dan bahkan keberadaannya tidak banyak diketahui masyarakat. Namun apa yang terjadi di lapangan sungguh sangatlah mengerikan, polisi rahasia yang dibuat nyatanya telah menjadi momok yang begitu menakutkan di mata masyarakat. Pekerjaan polisi rahasia dimulai dari menculik, membunuh, dan membantai tanpa belas kasih nyatanya membuat orang ketakutan, meski pun aman namun apa yang dilakukan polisi rahasia ini sangatlah keji dan tidak manusiawi.


Untuk itu, di kala peperangan sudah tidak banyak terjadi dan kebebasan HAM sudah mulai merata, keberadaan polisi rahasia ini sedikit-demi sedikit sudah dibubarkan. Namun ada juga yang masih beroperasi hingga sekarang, akan tetapi banyak dari mereka yang malah menjadi buronan dari polisi lainnya, karena pekerjaan yang mereka lakukan untuk saat ini sudah melanggar hukum yang berlaku.

Berikut adalah 5 Organisasi Polisi Rahasia Paling Kejam dan Ditakuti di Dunia!  :

1. Santebal – Kamboja
 Lima Organisasi Polisi Rahasia Paling Di Takuti di Dunia
Santebal adalah polisi rahasia yang berasal dari Kamboja. Di masa lalu mereka banyak sekali menangkap orang yang dianggap bersalah, lalu memasukkannya ke dalam kamp konsentrasi. Di tempat ini mereka akan dipaksa bekerja dan juga disiksa hingga mati. Santebal tidak memiliki rasa kemanusiaan hingga membunuh bisa ia lakukan dengan tanpa merasa bersalah.

Setidaknya ada puluhan ribu orang yang dieksekusi oleh Santebal di Kamboja. Kamp yang biasanya digunakan untuk tempat eksekusi sering disebut dengan S-21. Santenbal menjadi salah satu bencana terbesar yang pernah membuat Kamboja menjadi negeri penuh kengerian. Bahkan hidup di kala itu seperti memiliki nyawa seharga satu butir peluru saja.

2. National Security Service (NSS) – Amerika
 Lima Organisasi Polisi Rahasia Paling Di Takuti di Dunia
NSS adalah salah satu polisi rahasia milik Amerika yang dikenal sangat kejam. Mereka bekerja tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia. NSS banyak sekali menangkap orang-orang yang dicurigai mampu membahayakan Amerika. Mereka akan dimasukkan ke dalam sel tahanan dan segera mendapatkan hukuman yang mengerikan. Biasanya disiksa perlahan-lahan agar mau mengaku dan mengatakan banyak hal. NSS banyak sekali diprotes karena banyak sekali melakukan tindakan yang tidak manusiawi. Mereka dianggap sering sekali melanggar HAM hingga perlu dibubarkan. Saat ini NSS telah dijadikan satu dengan CIA. Namun apa yang mereka lakukan sepertinya masih berlanjut hingga sekarang.

3.Tonton Macoutes – Haiti
 Lima Organisasi Polisi Rahasia Paling Di Takuti di Dunia
Tonton Macoutes adalah kelompok polisi rahasia yang dibentuk oleh Jean Claude Duvalier di Haiti. Sejak dibentuk, polisi ini telah membuat ketakutan di seluruh wilayah hingga warga jadi takut untuk sekadar keluar rumah. Para polisi ini sangat suka menculik anak-anak yang ia temui di jalan dan langsung memasukkannya ke dalam kantong untuk dibunuh.

Selama beberapa tahun terbentuk, Tonton Macoutes telah banyak sekali menculik anak dan membunuh orang yang dianggap berkhianat pada organisasi. Mayat-mayat dari orang yang mereka bunuh, akhirnya dijual ke Amerika dengan harga yang cukup signifikan. Akhirnya organisasi mengerikan ini dihentikan dan membuat kasus penculikan dan pembunuhan berhenti dan berganti dengan kedamaian.

4.Gestapo – Jerman
 Lima Organisasi Polisi Rahasia Paling Di Takuti di Dunia
Selain Nazi, Jerman juga memiliki sebuah organisasi militer bernama Gestapo. Organisasi ini dibuat untuk membantu Hitler menangani para pembangkang. Gestapo biasanya akan melakukan penangkapan kepada siapa saja yang dicurigai tidak setia pada Hitler. Orang-orang ini nantinya akan segera dieksekusi tanpa melalui pengadilan terlebih dahulu.

Gestapo juga melakukan sweeping secara diam-diam kepada orang-orang yang dicurigai sebagai seorang Yahudi. Mereka ditangkap dan dikumpulkan pada kamp konsentrasi, sebelum akhirnya harus menemui ajal dengan dibunuh menggunakan gas beracun. Jika Gestapo tidak ada, mungkin jutaan orang Yahudi akan selamat selama perang dunia ke-2.

5.Kempeitai – Jepang
 Lima Organisasi Polisi Rahasia Paling Di Takuti di Dunia
Polisi rahasia milik Jepang ini memang sudah tidak diragukan lagi kengeriannya. Di tangan mereka, banyak sekali nyawa-nyawa tak berdosa dikorbankan. Bahkan saat perang, polisi rahasia Jepang ini kerap menculik orang dan langsung dieksekusi begitu saja tanpa adanya belas kasihan.

Kempeitai dibentuk pada tahun 1881 dan dibubarkan pada tahun 1945. Selama kurang lebih 60 tahun, Kempeitai telah banyak sekali melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Bahkan dianggap sebagai polisi rahasia paling buruk sepanjang peradaban manusia modern.
sumber:http://www.anakregular.com/2016/01/lima-organisasi-polisi-rahasia-paling.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar