Jumat, 20 Oktober 2017

Lima Hal Ini Dilarang Setelah Kamu Melakukan Olahraga

Bagikan Artikel Ini :
Image result for olahragaOlahraga tak diragukan lagi menjadi kebiasaan yang menyehatkan. Nah, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan seusai olahraga yang bisa merusak hasil dari kebiasaan sehat ini.

Apa saja hal yang sebaiknya tak kamu lakukan segera setelah berolahraga? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.


Konsumsi makanan berlemak
Hasil kerja keras selama berolahraga bisa menjadi sia-sia saat kamu mengonsumsi makanan berlemak setelah olahraga. Sebagai gantinya, konsumsi makanan tinggi protein dan karbohidrat berkualitas baik sebab makanan ini bisa dicerna dengan mudah dan memasuki aliran darah dengan cepat. Sementara makanan tinggi lemak cenderung memperlambat sistem pencernaan.

Tidak minum air
Tidak minum air segera setelah berolahraga bisa membahayakan kesehatan. Sebab cairan tubuh yang hilang saat olahraga perlu diganti. Dan air juga berfungsi untuk melembabkan diri.

Berlama-lama mengenakan baju olahraga
Baju yang kamu gunakan untuk berolahraga bisa membawa kuman yang berbahaya jika menempel di kulit. Hal ini bisa menyebabkan masalah kulit atau menimbulkan bau badan yang tidak enak.

Melewatkan masa pendinginan
Selain pemanasan yang wajib dilakukan sebelum olahraga, kamu juga wajib melakukan pendinginan setelah olahraga. Pendinginan ini berfungsi untuk menormalkan kembali detak jantung serta menurunkan suhu tubuh.

Menyentuh wajah
Menyentuh wajah dengan tangan yang berkeringat dan kotor setelah olahraga bisa menyebabkan transfer kuman ke wajah. Sebabnya kamu juga tidak tahu seberapa bersih alat olahraga yang kamu gunakan. Oleh karena itu cucilah tanganmu sebelum menyentuh wajah.


Itulah beberapa contoh hal yang baiknya tidak kamu lakukan setelah olahraga. Semoga informasi tersebut bermanfaat!
sumber:https://www.merdeka.com/sehat/5-hal-yang-haram-dilakukan-setelah-kamu-berolahraga.html





ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar