Jumat, 16 Agustus 2013

Belajar menahan diri ternyata bikin hidup bahagia

Bagikan Artikel Ini :
Kemampuan untuk menahan diri dari godaan makanan ternyata menjadi salah satu kunci untuk menjalani kehidupan yang bahagia, demikian menurut penelitian terbaru.


Peneliti dari University of Chicago tepatnya menyebutkan kalau belajar menahan diri dan kepuasan hidup memiliki hubungan yang erat setelah melakukan survei terhadap 414 orang dewasa. Kenapa bisa demikian?

Ternyata, berusaha untuk menahan diri mendorong seseorang untuk membuat keputusan yang lebih baik dan terhindar dari perasaan bersalah. Sehingga hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan membuat seseorang hidup lebih bahagia.

"Manusia yang bisa menahan diri artinya juga bisa menghindari keinginan yang memicu konflik," papar peneliti Kathleen Vohs, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Terlepas dari penelitian tersebut, puasa juga bisa digolongkan sebagai sebuah pelajaran menahan diri. Sehingga berpuasa bukan cuma baik bagi kesehatan, tetapi juga mendukung kehidupan yang lebih menyenangkan.
Hasil penelitian tersebut kemudian dilaporkan dalam Journal of Personality.
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/belajar-menahan-diri-ternyata-bikin-hidup-bahagia.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL YANG ANDA BACA MENJADI BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN. JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI BERKUNJUNG, KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH ANDA SEMUANYA.

SELURUH ISI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/ DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN SUMBER LINK DARI BLOG INI. THANKS...!



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar