Minggu, 11 Agustus 2013

Bernyanyi bikin sehat dan awet muda!

Bagikan Artikel Ini :
Apakah Anda memiliki hobi menyanyi? Beruntung bagi Anda yang gemar menyanyi, sebab menyanyi adalah alat untuk mendapatkan sukacita dari kehidupan. Menurut para ahli, aktivitas itu dapat menghilangkan depresi sama fungsinya dengan yoga dan sesi psikoterapi. Simak manfaat lain dari menyanyi dilansir genius beauty (22/7).







Meningkatkan pernapasan
Ketika menyanyi Anda juga belajar teknik pernapasan. Menyanyi dapat meningkatkan sistem kardiovaskular dan pernapasan. Berlatih vokal juga dapat meringankan batuk sederhana, asma dan bronkitis kronis.

Meningkatkan skill pidato
Ritme saat bernyanyi berguna bagi Anda yang memiliki masalah dalam berkomunikasi. Terapi vokal dapat membantu mengatasi gagap. Terapi wicara bermanfaat mengatasi leher yang kaku, meningkatkan kerja aktif bibir dan lidah, melatih napas dan mengontrol aliran udara.

Tubuh jadi kencang
Saat menyanyi dibutuhkan posisi tubuh yang tepat agar suara keluar dengan lebih baik. Punggung dan bahu dalam keadaan tegak, perut lurus. Posisi ini jika dibiasakan akan memberi dampak baik bagi postur tubuh.

Bedah kecantikan
Saat menyanyi otot di wajah akan ikut tertarik yang dapat menghasilkan efek anti-penuaan. Kulit wajah jadi elastis dan tampak ceria. Ingin awet muda? Jangan malu untuk bernyanyi.

Mengelola emosi
Bernyanyi dapat meluapkan emosi Anda. Ketika bernyanyi ada hormon bahagia yang dilepaskan sehingga Anda merasa lebih baik. Selain itu Anda juga dapat mengendalikan diri yang berguna untuk membantu dalam situasi sulit.

Yuk kita nyanyi untuk kesehatan dan kecantikan!
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/bernyanyi-bikin-sehat-dan-awet-muda.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL YANG ANDA BACA MENJADI BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN. JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI BERKUNJUNG, KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH ANDA SEMUANYA.

SELURUH ISI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/ DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN SUMBER LINK DARI BLOG INI. THANKS...!



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar