Minggu, 11 Agustus 2013

Jalan kaki dan berlari, mana yang lebih baik?

Bagikan Artikel Ini :
Latihan kardio bisa dilakukan dengan cara berlari atau jalan kaki. Kedua aktivitas fisik tersebut sama-sama menyehatkan, namun mana yang lebih baik? Temukan jawabannya dengan menyimak penjelasan lengkap tentang berlari dan jalan kaki seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.





Manfaat
Manfaat dari berlari adalah menurunkan tekanan darah, kolesterol, diabetes, risiko penyakit jantung, mencegah osteoporosis, meningkatkan energi, dan membakar kalori.
Sementara manfaat jalan kaki lebih banyak lagi. Seperti menjaga kesehatan jantung, membakar kalori, meningkatkan kebugaran tubuh dan pikiran, menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan diabetes, menyehatkan tulang, membuat tidur nyenyak, serta menurunkan stres.

Kalori yang terbakar
Jika Anda berlari dengan kecepatan 8 km/jam, artinya Anda sudah membakar 472 kalori. Sementara jika berlari di anak tangga, kalori yang terbakar adalah 885.
Kemudian jalan kaki sejauh 10 km sama dengan membakar 116 kalori dan naik turun anak tangga sebanyak 14.484 langkah artinya membakar 605 kalori.
Kedua aktivitas tersebut, baik jalan kaki atau berlari, tergantung pada kecepatan dan berat badan seseorang.

Efek negatif
Kesalahan dalam posisi lari bisa memicu cedera lutut, kerusakan otot, dan tumit. Terutama jika berlari dilakukan tanpa menggunakan alas dan tidak mengawalinya dengan pemanasan.
Hampir sama dengan berlari, jalan kaki juga bisa memberi efek negatif bagi tubuh. Namun pada umumnya kesalahan berjalan kaki sering disebabkan oleh alas kaki yang digunakan.
Itulah perbedaan antara jalan kaki dan berlari. Jadi, sudah tahu mana yang lebih baik dan cocok Anda lakukan secara rutin?
sumber:http://www.merdeka.com/sehat/jalan-kaki-dan-berlari-mana-yang-lebih-baik.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL YANG ANDA BACA MENJADI BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN. JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI BERKUNJUNG, KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH ANDA SEMUANYA.

SELURUH ISI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/ DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN SUMBER LINK DARI BLOG INI. THANKS...!


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar