Sabtu, 31 Agustus 2013

Gara-Gara Internet Masakan Rendang jadi Mendunia

Bagikan Artikel Ini :
Kemajuan Internet Melesatkan Masakan Rendang MenduniaKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap kuliner Indonesia bisa mendunia dan menjadi satu diantara alasan wisatawan berkunjung ke tanah air. Rendang, jadi contoh masakan khas Indonesia mulai mendunia.


"Pemerintah, pengusaha dan segenap bangsa ini perlu bekerjasama menjadikan kuliner Indonesia dicintai masyarakat dunia. Kita punya potensi itu," kata Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Depbudpar Firmansyah Rahim saat membuka Interfood Indonesia Expo 2013 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2013).

Dia mencontohkan, satu diantara makanan Indonesia yang mulai dikenal masyarakat dunia adalah rendang. Makanan khas masyarakat Sumatera Barat ini dikategorikan sebagai daging olahan paling enak, bahkan mengalahkan daging olahan dari negara-negara barat.

Keberhasilan mengenalkan rendang itu, sambung Firmansyah, karena upaya keras dari seluruh elemen bangsa. "Masyarakat berperan besar mengenalkan rendang ke dunia internasional terutama karena kemajuan internet," tuturnya.
Sedangkan Ketua penyelenggara Interfood Indonesia Expo 2013, Daud Darmasalim, mengatakan pameran yang berlangsung setiap setahun sekali ini diikuti oleh 725 peserta, dimana 40 persen pesertanya perusahaan-perusahaan dari mancanegara. Perusahaan yang berpartisipasi antara lain perusahaan yang bergerak di bidang makanan, minuman, roti, hotel, restoran, alat-alat produksi makanan, dan alat-alat produksi pertanian.

Interfood Indonesia Expo 2013 ini berlangsung dari tanggal 28-31 Agustus 2013 dari pukul 10.00-19.00 WIB. "Anda dapat melihat bagaimana sebuah makanan diproduksi oleh mesin. Ada juga demo memasak membuat kue dan makanan dari peserta pameran. Tidak ketinggalan pula perusahaan packaging yang membwa serta mesin-mesin packaging andalan mereka yang berukuran besar ke dalam ruangan pameran," jelasnya.

Dikatakannya, tujuan pameran ini adalah untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat berinvestasi dari luar negeri sekaligus tujuan wisata. Segala yang berhubungan dengan dunia kuliner tersedia di pameran ini. 

"Dari kue tart, kue kering, kue basah, makanan herbal, beragam teh, beragam, kopi, es krim, coklat, dan masih banyak lagi," imbuhnya. 
sumber:http://id.she.yahoo.com/kemajuan-internet-melesatkan-masakan-rendang-mendunia-150612850.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar