Senin, 05 Mei 2014

2.000 Marinir siaga dalam 15 menit, Ketika Panglima TNI Sidak Mendadak

Bagikan Artikel Ini :
Disidak Panglima TNI, 2.000 Marinir siaga dalam 15 menitSetelah ke markas Kopassus, kini Panglima TNI Jenderal Moeldoko melanjutkan inspeksi mendadak ke Markas Komando (Mako) Brigif 2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat tiba, Moeldoko mendapati prajurit menjaga posko depan tidak menggunakan Handy Talkie (HT).

 
Para prajurit di posko justru menggunakan Handphone dibandingkan HT. Moeldoko tiba sekitar pukul 10.00 dengan sigap langsung meminjam handphone tersebut untuk berkomunikasi dengan komandan Kesatrian.
 
"Ini Panglima TNI, siapkan pasukan kamu. Ini jam 10 kurang 2," kata Moeldoko, Jumat (2/5).
 
Setelah itu, tidak lama kemudian dibunyikan sirine kencang dengan nada menderu sebagai tanda para prajurit bersiap di lapangan melaksanakan apel.
 
Pantauan merdeka.com, saat Moeldoko datang terlihat puluhan prajurit sedang asyik bermain, ada juga ratusan prajurit tengah berlatih menggunakan senjata api dan double stick terbuat dari besi.
 
Setelah melihat kedatangan Moeldoko mereka kemudian membubarkan diri dan bersiap dengan seragam prajurit lengkap dan senjata untuk melaksanakan apel.
 
Sementara itu, tidak lebih dari 20 menit para prajurit sudah bersiap di lapangan. Moeldoko kemudian berjalan ke dalam Kesatrian yang lantas ditemui oleh Komandan Brigade Infanteri Korps Marinir Kolonel Marinir Edy Prakoso didampingi Dan Pasmar II Brigjen Marinir Denny Kurniadi.
 
Dalam waktu 15 menit sejak Moeldoko memberikan instruksi, sekitar 2.000 prajurit Marinir berseragam lengkap sudah berbaris rapi untuk apel di lapangan Kesatrian. Beberapa prajurit terlihat mengendalikan tank panser untuk apel.
 
Moeldoko pun memimpin apel dan mengapresiasi kesigapan prajurit. "Kurang dari 20 menit kalian bisa berkumpul dengan baik beserta alutsista. Dengan itu saya bangga," ujar Moeldoko yang mengenakan baret hitam berbintang empat.
 
Dia pun mengingatkan para prajurit yang harus siaga dalam menghadapi Pilpres 9 Juli 2009. Moeldoko meminta Marinir siap di segala tempat dan memelihara alutsista.
 
"Sebentar lagi kita akan hadapi pilpres. Kita TNI harus siap untuk mengamankan, TNI memiliki kewaspadaan yang sangat tinggi untuk menjaga stabilitas keamanan. Untuk itu jaga dan pelihara kesiapsiagaan dalam situasi apapun," katanya.
 
"Untuk itu saya sangat senang dan bangga terhadap kalian. Menghadapi situasi tidak hanya saat pemilu. Marinir diproyeksi siap di segala tempat yang ada. Marinir harus memelihara alutsista dan kesiapsiagaannya. Itulah prajurit Marinir," harap Moeldoko.
sumber:https://id.berita.yahoo.com/disidak-panglima-tni-2-000-marinir-siaga-dalam-062747651.html











 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar