Jumat, 05 Desember 2014

Akhirnya Jaringan Indosat Super 4G LTE Siap Diluncurkan

Bagikan Artikel Ini :
Kartu Perdana Khusus Indosat Super 4G LTESetelah sukses menghadirkan layanan Indosat Super 3G+ dan Indosat Super WiFi, kini Indosat siap menghadirkan layanan Indosat Super 4G LTE di Indonesia. Layanan internet berkecepatan tinggi ini rencananya akan segera di komersilkan jelang pertengahan tahun 2015 mendatang, sama halnya dengan layanan internet 4G LTE dari XL Axiata yaitu XL Hotrod 4G LTE. Selain untuk meningkatkan kualitas layanan berbasis suara maupun SMS, kecepatan data dari Indosat Super 4G LTE merupakan yang terbaik dari layanan paket sebelumnya. Jika kecepatan data Indosat Super 3G+ mencapai 7,2 Mbps dan Indosat Super Wifi mencapai kecepatan 20 Mbps, maka kecepatan data dari Indosat Super 4G LTE lebih dari itu. 


Rata-rata kecepatan internet dengan teknologi 4G LTE bisa mencapai kecepatan download sampai 299 Mbps dan upload 75,4 Mbps. Lalu berapa kecepatan Indosat Super 4G LTE ini?. Untuk tahap awal, Indosat akan memberikan pengalaman pengguna berbasis data dengan kecepatan download sampai dengan 185 Mbps dan kecepatan upload sampai dengan 41 Mbps. Itu berarti, Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi pertama yang memberikan kecepatan data tercepat di Indonesia. 

Dengan kecepatan tersebut, diharapkan para pengguna berbasis data akan mendapatkan pegalaman terbaik untuk berselancar di internet, browsing, download dan upload file besar sampai menonton siaran langsung (live streaming) dengan kualitas video HD. Selain menghadirkan paket internet Super 4G LTE, Indosat juga akan membangun infrastruktur dan perlengkapan untuk mendukung teknologi yang terbilang baru di Indonesia itu. 

Nantinya, 23 kota besar di Indonesia dapat mecicipi teknologi ini termasuk kota-kota seperti Jakarta, Mataram, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Medan dan Lampung. Perusahaan telekomunikasi ini tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi terutama untuk mempersiapkan perangkat (smartphone) yang telah mendukung teknologi 4G LTE. Rata-rata saat ini kisaran hargan ponsel 4G atau phablet 4G dibanderol diatas 3 jutaan. 

Indosat akan fokus untuk menyediakan perangkat 4G dengan kisaran harga 1 jutaan. Sementara, bersama perusahaan seperti Gameloft, Genflix dan EA Games, Indosat akan memberikan layanan pendukung seperti konten-konten hiburan, berita, kesehatan, bisnis, pendidikan, dsb. Perusahaan ini juga telah memberikan kemudahaan pelanggannya untuk membeli aplikasi atau konten digital dengan menggunakan pulsa dari berbagai aplikasi store seperti misalnya game online dan aplikasi KakaoTalk. 

Saat ini Anda sudah dapat menikmati layanan uji coba Indosat Super 4G LTE khususnya di wilayah Jakarta (area Monas dan sekitarnya). Untuk menikmati layanan tersebut, pastikan Anda telah menggunakan ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G, menggunakan kartu perdana khusus dan berlangganan paket Super 4G LTE dari Indosat seperti keterangannya


Saat ini perangkat smartphone ataupun modem yang sudah mendukung jaringan Indosat Super 4G-LTE adalah:


Saat ini perangkat smartphone ataupun modem yang sudah mendukung jaringan Indosat Super 4G-LTE adalah:
Merk
Seri
SAMSUNG
Galaxy Note 4, Galaxy Alpha, Galaxy S5, Galaxy K Zoom, Galaxy Mega, Galaxy Note 10.1
SONY
Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 Tablet Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, Xperia Z, Xperia T3, Xperia M2 Aqua, Xperia C3 SS
LG
LG G3 16GB, LG G3 32GB, LG G2, LG G Pro 2, LG G Flex, LG G Pad 8.0 LTE
BLACKBERRY
BB Z10, BB Q10, BB Q5, BB Passport
IPHONE
iPhone 5s
HUAWEI
P7, Mate 7, Honor 6
HUAWEI DONGLE
E3372s, E5373 (mobile wifi), E8377 (car wifi)
  sumber:https://jeripurba.com/11929/jaringan-indosat-super-4g-lte-siap-diluncurkan/ 







 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar